Info

5 Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Kesehatan, Hentikan Mulai Sekarang

Salah satunya adalah kebiasaan suka terlambat.

Yasinta Rahmawati

Ilustrasi menggigit kuku (Unplash/ian dooley)
Ilustrasi menggigit kuku (Unplash/ian dooley)

Himedik.com - Beberapa orang mungkin memiliki kebiasaan yang merugikan di mana bisa membahayakan tubuh. Tanpa kita sadari, kebiasaan yang dilakukan sehari-hari ini dapat menimbulkan risiko kesehatan.

Sebab, kebiasaan-kebiasaan buruk ini bisa berkembang menjadi masalah kesehatan yang bisa menyerang tubuh maupun pikiran. Maka dari itu, perlu segera dihentikan.

Lalu, apa saja kebiasaan buruk tersebut? Berikut dihimpun dari Suara.com---Jaringan Himedik.com.

1. Menggigit kuku

Mengutip Times of India, menggigit kuku merupakan kebiasaan buruk yang dapat membahayakan. Kebiasaan ini terjadi ketika seseorang mengalami kecemasan dan kekhawatiran. Jika dilakukan terus menerus, tentu dapat berisiko pada infeksi, kutil periungual, herpetic whitlow, hingga peradangan pada kuku.

2. Hidup dengan orang yang suka mengkritik

Mengkritik dengan cara positif tidak ada salahnya jika ini memengaruhi perkembangan diri. Tetapi, jika Anda hidup bersama orang yang suka mengkritik, apalagi jika kritikannya itu malah menyakitkan, sebaiknya jauhi dari sekarang.

3. Suka terlambat

Kebiasaan datang terlambat ke acara penting atau ke tempat kerja, akan memengaruhi produktivitas Anda. Jika terus dilakukan, ini dapat menyulitkan diri sendiri. Ditambah, Anda akan bermasalah dengan orang sekitar di tempat kerja bila terus datang terlambat.

4. Suka menunda

Kebiasaan buruk seperti menunda dapat menghambat perkembangan Anda. Salah satunya, Anda lebih memilih menunda pekerjaan untuk melakukan hal lain sebelum tanggung jawab itu selesai. Baiknya selesaikan tanggung jawab Anda dulu sebelum bersantai sejenak.

5. Berkencan dengan orang yang salah

Apakah Anda selalu dicampakkan oleh pasangan setelah menjalin hubungan? Bisa saja ini kebiasaan buruk Anda saat terjebak di orang yang salah. Padahal, masih banyak orang baik yang mungkin lebih baik buat Anda. Tapi, Anda lebih memilih pada orang yang salah. Jadi dari sekarang, berkencan lah dengan orang yang membuat Anda bahagia dan merasa dicintai.

Berita Terkait

Berita Terkini