Info

Pemerintah Korea Selatan akan Memberlakukan Vaksin Covid-19 Dosis Keempat Bulan Ini

Korea Selatan juga akan menambah pasokan alat uji rumahan berjumlah jutaan.

Rosiana Chozanah

Ilustrasi vaksin Covid-19 (Pixabay)
Ilustrasi vaksin Covid-19 (Pixabay)

Himedik.com - Saat Indonesia baru mendapat vaksin Covid-19 dosis ketiga, hari ini, Senin (14/2/2022), pemerintah Korea Selatan mengumumkan akan mulai memberikan dosis keempat.

Selain itu, mereka juga akan menambah pasokan alat uji rumahan berjumlah jutaan untuk mengisi kekurangan di tengah lonjakan kasus infeksi Omicron.

Meski lonajakannya signifikan, angka kematian dan infeksi serius tetap rendah berkat vaksinasi booster yang telah diterima lebih dari 57% dari populasi.

Berdasarkan laporan Channel News Asia, kelompok berisiko tinggi akan menjadi yang pertama menerima dosis keempat.

"Kami berencana memberi suntikan keempat kepada mereka yang tinggal di panti jompo dan fasiiltas perawatan dan lainnya, yang punya imunitas rendah," jelas Menteri Kesehatan Korea Selatan Kwon Deok-cheol.

Ilustrasi vaksin, solusi jadwal vaksin booster tidak muncul (Freepik)
Ilustrasi vaksin Covid-19 (Freepik)

Penerima vaksin Covid-19 dosis keempat akan mencakup sekitar 500.000 orang berusi 18 tahun atau lebih yang tinggal atau bekerja di pusat perawtaan, dan 1,3 juta orang lainnya yang mengalami gangguan kekebalan.

Dalam pengarahan terpisah, direktur KDCA Jeong Eun-kyeong menjelaskan bahwa orang-orang di luar kelompok tersebut belum disarankan untuk menerima vaksinasi tambahan.

Di sisi lain, Kwon mengatakan sekitar sekitar 30 juta alat tes mandiri tambahan akan dipasok secara nasional bulan ini.

Pemerintah berencana menyediakan 190 juta alat tes Covid-19 mandiri pada Maret, lebih dari dua kali lipat pasokan pada Februari.

Berita Terkait

Berita Terkini