cancel
Kamis, 02 Februari 2023

Berfasilitas Lengkap, Klinik Mydervia Jogja Tawarkan Perawatan Kulit Estetik dan Kelamin

Pasien di klinik Mydervia akan ditangani langsung oleh lima dermatovenereologist andal.

Rosiana Chozanah
share on facebook share on twitter share on line share on telegram share on whatsapp copy to clipboard
Grand opening Mydervia (Istimewa)
Grand opening Mydervia (Istimewa)

Himedik.com - Kesadaran masyarakat Indonesia terhadap perawatan kulit menumbuhkan banyak sekali klinik kecantikan, termasuk di Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun, sebagian besar klinik hanya terbatas pada bidang estetika saja.

Padahal, masyarakat juga membutuhkan klinik yang dapat melayani segala permasalahan kulit, baik estetika maupun non-estetika.

Inilah yang membuat lima dermatovenereologist, atau dokter spesialis kulit dan kelamin, memprakarsai Mydervia Dermatology Clinic, yang berada di Jalan Wira Jaya, nomor 15, Condongcatur, Sleman.

Lima dermatovenereologist tersebut adalah Satiti Retno Pudjiat, Angela Mistralina, Kusnindita Noria R, Dinda Saraswati, dan Listya Paramita. Mereka merupakan lulusan Universitas Gadjah Mada.

"Mydervia adalah perwujudan cita-cita kami bersama. Ini bukan sekadar klinik kecantikan, melainkan klinik yang melayani semua permasalahan kulit dan kelamin, termasuk rambut dan kuku, untuk masyarakat dari berbagai kalangan usia," jelas Direktur Utama Angela Mistralina, dalam grand opening pada Selasa (22/3/2022).

Grand opening Mydervia (Istimewa)
Grand opening Mydervia (Istimewa)

Listya Paramita menambahkan hal yang membedakan Mydervia dengan klinik dermatologi lainnya di DIY adalah pelayanan kulit holistik yang langsung ditangani oleh dokter spesialis sesuai bidangnya.

Di sini, pasien juga dapat berkonsultasi seputar penyakit kelamin, seperti infeksi menular seksual (IMS), maupun masalah kulit lain, misalnya dermatitis autoimun.

"Untuk penyakit kelamin, kami akan melayani secara komprehensif, karena kami akan melakukan pemeriksaan langsung. Kami memiliki alat yang lengkap, alat perawatannya pun terjaga," ujar Satiti, ahli di bidang diagnosis HIV dan IMS.

Satiti mengklaim bahwa Mydervia dapat mendiagnosis dan merawat pasien pada saat itu juga tanpa harus ada rujukan ke rumah sakit lain.

Sementara itu, perawatan estetik juga didukung dengan alat berteknologi terkini seperti laser dan IPL, yang dapat memberi hasil maksimal pada kulit.

"Kita juga punya Intense Pulsed Light atau IPL, yang salah satu (fungsi) paling ngetren adalah hair removal. Jadi, kalo mendapatkan tindakan IPL ini lama-kelamaan dia tidak akan tumbuh lagi," jelas Angela.

Mydervia juga dilengkapi dengan apotek yang menyediakan obat over the counter atau obat bebas, sehingga masyarakat dari berbagai kalangan dapat membeli obat tanpa resep di klinik ini.

Terkait

Terkini