Info

Penurunan Gairah Seksual, Konsumsi 5 Makanan Ini Bisa Bantu Anda Horny!

Beberapa makanan bisa membantu Anda lebih horny, sehingga akan mengatasi penurunan gairah seksual.

Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi berhubungan seks, libido rendah, gairan seksual (Unsplash/We-Vibe WOW Tech)
Ilustrasi berhubungan seks, libido rendah, gairan seksual (Unsplash/We-Vibe WOW Tech)

Himedik.com - Gairah seksual yang rendah pastinya akan berdampak buruk pada kehidupan seksual pasangan yang menjadi kurang harmonis dan hangat.

Ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi gairah seksual seseorang rendah. Tapi, ada beberapa makanan yang bisa membantu meningkatkan gairah seksual.

Berikut ini dilansir dari Mens Health, beberapa makanan yang bisa membantu meningkatkan gairah seksual seseorang.

1. Jahe

Jahe bisa meningkatkan sirkulasi dan merangsang sistem saraf pusat. Jahe juga memiliki efek menghangatkan dan memberikan dorongan untuk kehidupan seks Anda. Tidak heran jahe adalah salah satu afrodisiak paling terkenal di dunia.

2. Jahe merah

Jahe merah sering dimanfaat untuk mengobati berbagai kondisi kesehatan pada pria maupun wanita, termasuk libido rendah. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa ginseng merah lebih efektif daripada plasebo dalam meningkatkan ereksi.

Ilustrasi jahe (Pixabay.com/congerdesign)
Ilustrasi jahe (Pixabay.com/congerdesign)

3. Kacang pistachio

Kacang pistasio kaya akan protein, serat dan lemak sehat yang bermanfaat untuk kesehatan, termasuk menurunkan tekanan darah, menjaga berat badan, dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Tapi, kacang pistachio ini juga bermanfaat bagi kesehatan seksual wanita. Konsumsi kacang ini bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam darah dan merangsang sirkulasi darah ke seluruh tubuh Anda.

4. Cokelat

Kakao adalah afrodisiak yang mengandung banyak magnesium dan memberikan relaksasi ekstra. Cokelat hitam dengan setidaknya 70 persen kakao juga mengandung phenylethylamine (PEA). Jadi, mengonsumsinya bisa membantu meningkatkan mood.

5. Kacang almond

Para peneliti telah mengungkapkan bahwa mengonsumsi dua porsi almond setiap hari dapat meningkatkan kehidupan seks Anda. Antioksidan seperti polifenol dan vitamin dalam kacang sangat baik untuk jantung Anda.

Sebenatnya, semua yang baik untuk jantung Anda juga memiliki efek afrodisiak. Setelah periode 14 minggu, para peneliti menemukan bahwa orang yang makan kacang almond memiliki hasrat seksual yang lebih besar dan orgasme yang lebih baik.

Berita Terkait

Berita Terkini