Info

Berbagi Pekerjaan Rumah Bisa Pengaruhi Kehidupan Seksual Lho, Ini Alasannya!

Penelitian menemukan berbagi pekerjaan rumah dengan pasangan baik untuk kehidupan seksual.

Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi melakukan pekerjaan rumah (Shutterstock)
Ilustrasi melakukan pekerjaan rumah (Shutterstock)

Himedik.com - Pasang surut kehidupan seksual adalah hal yang wajar terjadi dalam kehidupan berumah tangga. Ada kalanya pasangan sering berhubungan seks dan ada kalanya menjadi sangat jarang.

Pasangan surutnya kehidupan seksual suatu pasangan ini bisa dipicu oleh banyak faktor. Tapi, tak banyak yang tahu kalau masalah pembagian pekerjaan rumah salah satu faktor pemicunya.

Sebuah studi baru mengungkapkan pasangan yang berbagi pekerjaan rumah tangga secara merata memiliki kehidupan seksual yang jauh lebih baik.

Jika hanya satu orang yang terus-menerus melakukan semua pekerjaan rumah, mulai dari memasak, mencuci piring, bersih-bersih dan lainnya, orang ini akan selalu merasa kelelahan setiap harinya.

Rasa lelah inilah yang akan membuat mereka tidak semangat dan merasa butuh waktu istirahat lama setelah mengerjakan semua pekerjaan rumah sendiri.

Hubungan Seks (Elements Envato)
Hubungan Seks (Elements Envato)

Kini, sebuah studi ilmiah telah mengungkapkan bahwa memiliki pasangan yang menjunjung tinggi kesetaraan dalam hubungan itu lebih baik. Karena, mereka mungkin lebih paham dengan tingkat keinginan wanita.

Penelitian tersebut dilakukan oleh Pusat Kesehatan Mental di Universitas Teknologi Swinburne, yang melibatkan 299 wanita Australia antara usia 18 hingga 39 tahun.

Dalam penelitian itu, para peserta diminta mengisi kuesioner secara online yang embandingkan faktor hubungan dengan tingkat hasrat seksual.

Kuesioner itu bisa menunjukkan seberapa baik kehidupan seksual mereka dengan pasangannya. dan hubungan mereka.

"Persis dengan yang diharapkan, kesetaraan dalam hubungan memprediksi kepuasan hubungan dan berkaitan dengan tingkat hasrat seksual yang lebih tinggi," jelas laporan tersebut dikutip dari Daily Star.

Anda harus paham bahwa hasrat wanita itu berpusat pada dua hal, yakni hasrat seksual solitary dan dyadic.

Hasrat seksual solitary merupakan hasrat yang didorong secara internal yang bekerja untuk menyenangkan kebutuhan seksual tertentu atau frustrasi seksual.

Sedangkan, hasrat seksual dyadic adalah keinginan untuk keintiman emosional atau keinginan untuk dekat dengan orang lain.

Pada dasarnya, berbagai pekerjaan rumah bisa membuat segalanya lebih setara sehingga membantu meningkatkan tingkat hasrat seksual dyadic dan akhirnya berdampak baik pada hasrat seksual solitary.

Berita Terkait

Berita Terkini