Info

Seleb TikTok Sarankan Pakai Betadine untuk Atasi Jerawat, Dokter Ungkap Aturan Pemakaiannya!

Seorang dokter mengungkap tingkat kemanan pemakaian betadine untuk mengatasi jerawat.

Shevinna Putti Anggraeni

Seleb tiktok bersihkan wajah pakai betadine (TIkTok/@Permesta Dhyaz)
Seleb tiktok bersihkan wajah pakai betadine (TIkTok/@Permesta Dhyaz)

Himedik.com - Seorang seleb TikTok memperlihatkan caranya membersihkan wajah pakai salah satu produk betadine. Ia terlihat menuangkannya ke tangan dan mengoleskan ke seluruh wajah.

Ia mengaku wajahnya yang sempat berjerawat benar-benar bersih setelah menggunakan betadine skin cleanser.

"Dari 2 tahun yang lalu pakai ini, jerawatku full sembuh. Mungkin yang lagi jerawatan bisa kebantu pakai ini. Ini dipakainya 15 detik sebelum cuci muka," caption dalam unggahan seleb TikTok @permestadhyaz.

Seorang dokter yang ahli dalam masalah kulit pun mengatakan bahwa betadine skin cleanser ini memang bisa digunakan pada wajah. Bahkan, sabun cair antiseptik ini bisa membantu mengatasi jerawat.

"Apakah bisa dipakai jerawat atau enggak? jawabannya bisa aja. Karena, sebenarnya povidon iodine itu untuk membunuh kuman, salah satunya kuman penyebab jerawat," kata dr Yessica Tania atau dr Zie melalui unggahan TikTok-nya.

Membersihkan wajah pakai betadine skin cleanser (TIkTok/@Permesta Dhyaz)
Membersihkan wajah pakai betadine skin cleanser (TIkTok/@Permesta Dhyaz)

Tetapi, dr Zie menegaskan bahwa povidon iodine ini tidak bisa dipakai untuk mengatasi semua jenis jerawat.

Bahkan, tidak semua jenis kulit bisa menggunakan produk povidon iodine tersebut. Karena, povidon iodine ini bisa menyebabkan kulit kering.

"Karena, sebenarnya povidon iodine itu bisa bikin kulit kering. Buat yang punya kulit kering mungkin nggak bagus dengan cara ini,"

Ia juga menjelaskan bahwa penggunaan betadine skin cleanser yang mengandung povidon iodine ini juga tidak bisa setiap hari dalam kolom komentarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini