Pria

Ketahui Apa Itu Ejakulasi Dini, Penyebab Sampai Cara Mengobatinya

Simak ulasan lengkap soal ejakulasi dini di sini.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Ilustrasi Ejakulasi dini/hapakenya.com
Ilustrasi Ejakulasi dini/hapakenya.com

Himedik.com - Memang benar, tak ada waktu yang ditetapkan ketika seorang pria harus mengalami ejakulasi saat bercinta. Tetapi mungkin terlalu cepat jika kamu mengalami orgasme sebelum hubungan seksual atau kurang dari satu menit setelah kamu memulai.

Ini terjadi karena kamu mengalami ejakulasi, kamu kehilangan ereksi dan tak bisa terus bercinta. Kamu dan pasangan merasa tak cukup waktu untuk menikmatinya.

Sampai saat ini, penyebabnya belum diketahui. Namun, beberapa faktor emosional dapat berperan di sini, misalnya bentuk tekanan, depresi, kecemasan, dan masalah hubungan.

Kadang-kadang, ejakulasi dini menjadi masalah bagi pria dengan disfungsi ereksi. Mengobati disfungsi ereksi bisa membuat ejakulasi dini hilang.  Ada banyak obat seperti sildenafil citrate (Viagra), tadalafil (Cialis) atau vardenafil HCI (Levitra) yang bisa membantu pria mempertahankan ereksi.

Beberapa cara yang telah HiMedik rangkum dari webmd ini bisa menjadi pedoman buat kamu untuk mengurangi bahkan menghilangkan ejakulasi dini.

1. Teknik berhenti dan mulai

Kamu atau pasangan mulai menstimulasi Mr P sampai kamu merasa seperti akan mengalami orgasme. Hentikan gairah selama sekitar 30 detik atau sampai perasaan ini hilang. Mulailah dengan rangsangan lagi dan ulangi 3 sampai 4 kali sebelum kamu benar-benar mengalami ejakulasi.

Ilustrasi Ejakulasi dini/hapakenya.com
Ilustrasi Ejakulasi dini/hapakenya.com

2. Teknik meremas

Cara kerja teknik ini sama dengan metode start dan stop. Tapi ketika kamu merasa seperti mencapai orgasme, kamu atau pasangan meremas kepala Mr P sampai kamu kehilangan ereksi.

Ulangi ini beberapa kali sebelum ejakulasi.Beberapa pria mengatakan jika mereka memikirkan hal lain saat bercinta maka mereka dapat bertahan lebih lama.

HiMedik juga menemukan beberapa obat yang dapat membantu kamu yang mengalami ejakulasi dini.

1. Antidepresan

Efek samping dari obat ini adalah tertundanya orgasme. Obat ini juga bisa bikin kamu mual dan mengantuk.

2. Tramadol

Ini adalah pereda nyeri yang dapat menunda ejakulasi. Ini mungkin diresepkan jika antidepresan tak membantu. Obat ini adiktif, jadi ini mungkin bukan pilihan untukmu.

3. Krim anestesi atau semprotan

Letakkan ini di kepala Mr P untuk membuatnya kurang sensitif. Biarkan selama sekitar 30 menit. Itu harus dicuci sebelum bercinta sehingga kamu tak kehilangan ereksi atau menyebabkan hilangnya sensasi untuk pasangan.

Namun kembali lagi, jangan malu untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum kamu menggunakan obat-obat di atas.

Bantuan lain, misalnya dengan latihan kegel untuk memperkuat otot dasar panggul yang juga berpengaruh pada ejakulasi dini, kenakan kondom, masturbasi sebelum bercinta atau temui psikiater.

Semoga membantu ya!

Berita Terkait

Berita Terkini