Pria

Ingin Sehat dan Berprestasi? Ini Tips dari Iko Uwais

Iko Uwais menerapkan pola hidup sehat, mulai dari makan makanan sehat hingga rajin berolahraga.

Rauhanda Riyantama

Iko Uwais berpose dengan gerakan pencak silat saat menghadiri pemutaran perdana Mile 22 di Westwood Village Theatre, Westwood, California. (2NE1)
Iko Uwais berpose dengan gerakan pencak silat saat menghadiri pemutaran perdana Mile 22 di Westwood Village Theatre, Westwood, California. (2NE1)

Himedik.com - Karier aktor laga, Iko Uwais kini semakin bersinar. Setelah beberapa saat lalu muncul sebagai salah satu pemeran utama di film terbarunya, Mile 22 garapan sutradara Peter Berg.

Bisa dibilang Mile 22 adalah film Hollywood yang memberi tempat bagi Iko Uwais untuk mengeksplorasi bakatnya lebih dalam. Seperti yang dikatakan Lauren Cohan, salah satu pemeran Mile 22, dalam video behind the scene. "Iko adalah generasi selanjutnya dari Jackie Chan. Orang-orang yang belum tahu tentang dia, pada akhirnya akan tahu,” katanya.

Nah, di balik kesuksesannya saat ini. Tentu ditunjang dengan kekuatan fisik dan mental yang mumpuni. Dilansir dari berbagai sumber, Iko Uwais menerapkan pola hidup sehat, mulai dari makan makanan sehat hingga rajin berolahraga.

Libatkan keluarga

Begitu pedulinya Iko Uwais pada kesehatan, ia selalu melibatkan istri dan putrinya untuk ikut menjalani pola hidup sehat. Ia memiliki cara-cara sederhana dalam menjaga kesehatan, yang biasa dijalankannya bersama keluarga. Beberapa pola hidup sehat yang diterapkannya di rumah di antaranya, mengubah pola makan dan sangat mengharamkan rokok.

“Sekarang di rumah saya enggak ada asbak rokok. Jadi kalau saudara dan teman main ke rumah, dan mau merokok itu ada areanya sendiri. Dan sudah pasti itu di luar rumah saya,” kata bintang film The Raid itu, seperti dikutip Klikdokter.

Untuk pola makan, Iko Uwais yang memiliki riwayat kolesterol tinggi, sudah mulai mengganti menu makanan harian dengan jenis makanan yang lebih sehat. Salah satunya adalah dengan berhenti mengonsumsi nasi. Jenis karbohidrat ini memang dikenal memiliki kadar gula yang tinggi.

Rupanya Audy juga kecipratan manfaat dari pola hidup sehat yang dijalani sang suami. Iko kerap mengajak dan memotivasi Audy untuk hidup sehat. Menurut Iko Uwais, Audy kini malah ketagihan setelah mendapat manfaat dari gaya hidup tersebut.

“Saya terapkan ke istri dan sekarang dia sendiri yang merasakan. Dia sehat, dia cantik. Dan tubuhnya bugar kan untuk dia sendiri. Dia sendiri yang rasakan, saya cuma kasih support,” tutur aktor kelahiran 12 Februari 1983 itu.

Kesehatan adalah aset berharga

Selanjutnya, dalam menjalankan hidup sehat, Iko Uwais menekankan bahwa kebiasaan makan yang dijalaninya bersama keluarga bukanlah sebuah diet khusus. Menurutnya, hidup sehat adalah satu hal yang seharusnya menjadi prioritas. Dan mendapatkan berat badan ideal adalah bonus.

Lewat pola makan dan porsi olahraga yang selama ini diterapkan, Iko Uwais mengaku lebih mampu mengontrol berat badan. Bahkan, sang istri yang rutin berlatih di gym telah mengalami penurunan berat badan. “Selain olahraga, dia juga sangat menjaga porsi makannya. Bukan diet, tapi porsi makan yang tidak berlebihan,” ungkapnya.

Menurutnya, kesehatan adalah aset berharga yang harus selalu dijaga. Karena penampilan bisa saja menipu, meski dari luar terlihat sehat dan bugar, tetapi tidak tahu pasti bagaimana kondisi organ dalam tubuh. Dan menjaga pola hidup sehat adalah satu cara yang harus dilakukan.

Ingin tubuh sehat dan berprestasi, yuk tiru pola hidup sehat ala Iko Uwais. Tunggu apa lagi?  

Berita Terkait

Berita Terkini