Pria

Pria, Ini Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Seksual

Pria yang mengonsumsi setidaknya sembilan sendok makan minyak zaitun setiap minggu lebih kecil kemungkinannya menderita impotensi.

Rauhanda Riyantama

Minyak zaitun. (shutterstock)
Minyak zaitun. (shutterstock)

Himedik.com - Bagi pria yang sedang mengalami masalah seksual tak perlu khawatir. Pasalnya, sebuah studi yang dilakukan di Yunani menunjukkan bahwa mencampurkan beberapa sendok minyak zaitun pada makanan bisa mengatasi masalah seksual.

Dilansir Medical Daily, untuk membuktikannya para peneliti meneliti 600 pria untuk menjalankan gaya hidup diet mediterania. Diet ini awalnya populer di negara-negara yang berbatasan dengan laut Mediterania.

Diet ini mengutamakan konsumsi buah, sayur, kacang-kacangan, biji-bijian, ikan, dan daging tanpa lemak. Secara tidak langsung mendorong pelakunya untuk mendapatkan lemak dari sumber yang lebih sehat, termasuk menggunakan minyak zaitun.

Berdasarkan riset tersebut, pria yang mengikuti diet ini terbukti mampu mengurangi risiko disfungsi ereksi hingga 40 persen. 

Selain itu, pria yang mengonsumsi setidaknya sembilan sendok makan minyak zaitun setiap minggu lebih kecil kemungkinannya menderita impotensi dan juga memiliki tingkat testosteron yang lebih tinggi.

Gaya hidup sehat yang dilakukan terus menerus, seperti memperhatikan pola makan dan rajib olahraga terbukti ampuh meningkatkan kualitas hidup, termasuk kemampuan seksual.

"Mengkonsumsi minyak zaitun dan menjalankan diet (Mediterania) membuat stamina pria di tempat tidur lebih baik." kata Dr Christina Chrysohoou, salah satu peneliti University of Athens di Yunani.

Christina menduga, minyak zaitun dapat membantu melebarkan pembuluh darah sehingga aliran darah pun menjadi lebih lancar dan membantu mengatasi disfungsi ereksi.

Minyak zaitun juga termasuk sumber lemak sehat yang tidak memicu penyakit kardiovaskular. Berbagai studi telah menemukan hubungan antara penyakit kardiovaskular dengan disfungsi ereksi.

Berita Terkait

Berita Terkini