Pria

Mengejutkan, Yuk Intip Rahasia Awet Muda Pria Setengah Abad Ini

Rahasia awet muda Chuando Tan adalah gaya hidup sehat, seperti rajin berolahraga, dan mengonsumsi makanan yang sehat.

Rauhanda Riyantama

Chuando Tan. (Instagram/chuando_chuandoandfrey)
Chuando Tan. (Instagram/chuando_chuandoandfrey)

Himedik.com - Kisah seorang pria asal Singapura yang berprofesi sebagai fotografer mendadak viral setelah umur aslinya diketahui publik.

Adalah Chuando Tan, pria berbadan atletis dan berparas tampan layaknya pemuda 30-an tahun ini ternyata sudah berusia lebih dari setengah abad. Tepatnya menginjak usia 52 tahun.  

Mendengar berita ini sontak menimbulkan pertanyaan dari banyak orang. Terlebih karena perawakannya tidak seperti pria umur 50-an tahun pada umumnya. 

Tentu saja rahasia awet muda Chuando Tan membuat orang penasaran. Pria yang pernah berprofesi sebagai model ini mengaku jika rahasia awet mudanya adalah gaya hidup sehat, seperti rajin berolahraga, dan mengonsumsi makanan yang sehat.

Chuando Tan dengan tubuh atletisnya. (Instagram/chuando_chuandoandfrey)
Chuando Tan dengan tubuh atletisnya. (Instagram/chuando_chuandoandfrey)

Bukan hanya selektif soal makanan saja, Chuando tan juga selalu memastikan produk yang ia pakai memiliki kualitas yang baik.

Menurutnya, gaya hidup sehat akan menjadi optimal jika ditunjang dengan produk-produk terbaik, seperti air dan udara yang berkualitas tinggi.

Selain memastikan urusan di atas, Chuando Tan juga konsisten menjalankan hidup sehat dengan pola 70:30. Artinya, 70% kesehatan bergantung pada makanan sehat dan 30% pada olahraga.

Menurut pengakuannya, Chuando Tan selalu mengawali pagi dengan asupan enam butir putih telur rebus, dua butir kuning telur rebus, dan minum segelas susu yang ditambah alpukat dan buah berry.

Chuando Tan tampak masih terlihat sangat muda. (Instagram/chuando_chuandoandfrey)
Chuando Tan tampak masih terlihat sangat muda. (Instagram/chuando_chuandoandfrey)

Untuk siang hari, Chuando Tan hanya mengonsumsi nasi, ayam, dan sayuran rebus ditambah sup ikan. Sedangkan malam hari, ia terbiasa mengonsumsi salad yang terbuat dari sayuran hijau.

Dan yang terpenting menurut Chuando Tan adalah bahagia. "Bahagia adalah kunci segalanya. Jadi, selain praktik gaya hidup sehat, jangan pernah lupa bahagia," pungkasnya.

Artikel terkait dimuat Dewiku.com dengan judul: 52 Tahun tapi Kayak ABG, Rahasia Awet Muda Cowok Ini Bikin Emosi

Berita Terkait

Berita Terkini