Pria

Tidak Ingin Gairah Seks Menurun? Hindari Empat Makanan Ini

Meskipun dapat menurunkan gairah seks pria, makanan-makanan ini bukanlah penyebab utamanya. Namun, sebaiknya dihindari dan dikurangi.

Dany Garjito | Krishnayanti C

Ilustrasi gairah seks pria (pixabay)
Ilustrasi gairah seks pria (pixabay)

Himedik.com - Gairah seks pria dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya makanan. Namun, makanan bukanlah penyebab utama turunnya gairah seks pada pria. 

Ada baiknya, agar gairah seks pria tetap membara, hindari dan kurangi makanan-makanan berikut yang dapat mengganggu kehidupan seks kamu dan pasangan.

1. Popcorn kemasan

Popcorn kemasan yang harus dimasak di microwave dapat menurunkan gairah seks pada pria dan otomatis mengganggu kehidupan seksual. Popcorn kemasan memiliki lapisan yang mengandung asam perfluorooctanoic sehingga dapat mengganggu kerja hormon endokrin dan menurunkan kadar testosteron.

2. Daun mint

Banyak manfaat daun mint seperti mengurangi bau mulut, meredakan mulas, dan meningkatkan konsentrasi.

Namun, menurut Dr. Tasmeen Bhatia, pakar gizi dan kesehatan keluarga asal Amerika Serikat, kandungan menthol di dalam daun mint dapat menurunkan testosteron.

3. Udang

Udang memang salah satu makanan favorit bagi banyak orang. Tapi, pria harus membatasi dalam mengonsumsi udang.

Udang yang dijual di pasaran biasanya telah disemprotkan dengan bahan yang disebut 4-hexylresorcinol agar udang tetap terlihat menarik.

Sayangnya, 4-hexylresorcinol justru dapat meningkatkan estrogen dan menurunkan kadar testosteron, yang tentunya dapat menurunkan gairah seks pria.

4. Alkohol

Banyak pria mengonsumsi alkohol, tetapi jika berlebihan dapat mengganggu kehidupan seks dengan pasangan. Alkohol membuat pria lebih sulit untuk mencapai ereksi dan orgasme.

Untuk menghindari hal ini, sebaiknya batasi dalam mengonsumsi alkohol dengan tidak minum lebih dari tujuh gelas per minggunya.

Berita Terkait

Berita Terkini