Pria

Konsumsi 6 Makanan Ini Bikin Mr P Lebih Sehat

Nomor 4 paling sering kamu makan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yuliana Sere

Pisang. (unsplash)
Pisang. (unsplash)

Himedik.com - Semua pria pasti ingin bagian vital mereka sehat karena ini merupakan salah satu aset masa depan. Di sisi lain, ada banyak risiko kesehatan yang bisa dialami jika mengabaikan pola hidup sehat.

Pola hidup sehat yang mendukung kesehatan Mr P adalah menjaga asupan makanan. Beberapa jenis makanan di bawah ini bisa membantu menyehatkan Mr P, dilansir dari Men's Health UK.

1. Bawang

Bawang mengandung zat phytochemical allicin yang bisa meningkatkan sirkulasi dan mengencerkan darah.

2. Kopi

Selain bikin umur tambah panjang, kafein juga bisa memompa darah, meningkatkan daya tahan tubuh, serta mengoptimalkan metabolisme.

Ilustrasi kopi. (pixabay)
Ilustrasi kopi. (pixabay)

3. Anggur

Pembuluh darah bisa mengembang jika mengonsumsi buah ini. Pasalnya, anggur memiliki kandungan antioksidan phytochemical resveratrol yang bisa meningkatkan produksi oksida nitrat.

4. Pisang

Pisang kaya akan potassium yang sangat baik untuk sirkulasi darah dan jantung sehingga bisa mengurangi risiko gagal jantung, menurunkan tekanan darah, serta menjaga kadar natrium menjadi tetap terkendali.

Cabai. (Unsplash/Thomas Evans)
Cabai. (Unsplash/Thomas Evans)

5. Cabai

Kamu pasti tidak menyangka jika cabai bisa membantu menyehatkan Mr P. Ya, konsumsi cabai bisa membuat pembuluh darah meluas sehingga lebih banyak cairan masuk ke Mr P.

6. Salmon

Makanan kaya lemak omega-3 ini bisa memperlancar aliran darah dan membuat darah tidak lengket. Konsumsi salmon juga bisa menjaga kesehatan pembuluh darah arteri.

Konsumsilah makanan-makanan di atas agar kesehatan Mr P tetap terjaga.

Berita Terkait

Berita Terkini