Pria

Pura-pura Jadi Monster, Pria Ini Justru Obati Anak Terlantar

Ravi Katapadi sengaja membuat kostum menyeramkan demi mengumpulkan uang agar bisamembiayai pengobatan anak terlantar.

Rauhanda Riyantama

Ilustrasi kostum menyeramkan. (pixabay)
Ilustrasi kostum menyeramkan. (pixabay)

Himedik.com - Tampang sangar dan menyeramkan memang identik dengan kejahatan. Namun, lain halnya dengan kisah pria yang sengaja membuat kostum menyeramkan asal India ini. 

Seperti yang diberitakan Dewiku.com, pria bernama Ravi Katapadi sengaja membuat kostum menyeramkan demi mengumpulkan uang agar bisa membiayai pengobatan anak terlantar, atau yang berasal dari keluarga tak mampu.

Ravi menuturkan, jika ide membuat kostum menyeramkan datang saat Festival Krishna Janmashtami. Ia pun akhirnya membuat kostum yang menyerupai karakter di film Pan's Labyrinth.

Merangkum dari Story Infinity, ia pun akhirnya mendapatkan banyak uang. Uang tersebut nantinya disumbangkan untuk biaya pengobatan bayi korban malpraktek dokter tahun 2013.

Ravi menungkapkan, waktu yang ia butuhkan sekitar satu bulan untuk merealisasikan kostum garapannya. Ia berunding dengan 15 temannya yang bersedia membantunya untuk membuat kostum ini.

Tak sia-sia, semua kerja keras Ravi untuk mewujudkan kostum menyeramkan akhirnya terealisasi. Dengan topeng berwujud monster, ia mulai mengumpulkan setiap uang yang didapatkannya untuk menolong anak-anak yang sakit dan butuh biaya pengobatan.

Sudah lima tahun berlalu, sejak aksi pertamanya menolong bayi dan kini ia berhasil mengumpulkan dana mencapai Rp 303 juta. Semua ini berkat kostum monster mengerikan yang menginspirasi dirinya.

Uang yang terkumpul tersebut, sudah ia salurkan untuk mebiayai perawatan anak yang terkena kanker, penyakit kulit, kelainan jantung dan mata.

Aksi sosialnya tak berhenti sampai di situ. Setiap tahun, Ravi dan timnya terus berkreasi membuat aneka kostum monster sebagai cara untuk menyalurkan biaya pengobatan anak terlantar atau mereka dari keluarga tak mampu lainnya.

Sungguh menginspirasi bukan?

 

Artikel terkait dimuat Dewiku.com dengan judul: Bantu Pengobatan Anak Terlantar, Pria Ini Jadi Monster

Berita Terkait

Berita Terkini