Pria

Ssstt! Ini 3 Fakta Menarik Kondom yang Mungkin Belum Diketahui

Ada kondom terbesar berukuran 80 m x 100 m.

Stephanus Aranditio | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Kondom. (pixabay)
Kondom. (pixabay)

Himedik.com - Kondom merupakan salah satu alat pencegah kehamilan. Ada beragam jenis kondom yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan mulai dari ketebalan, ukuran, dan aroma.

Di sisi lain banyak pasangan yang lebih memilih menggunakan metode senggama terputus daripada menggunakan kondom. Alasannya, alat kontrasepsi tersebut membuat hubungan seksual terasa tak nyaman.

Padahal penggunaannya penting bagi kesehatan pasangan lho. Menggunakan kondom akan melindungi satu sama lain dari penyakit kelamin menular.

Terlepas dari hal itu, berikut telah dirangkum mengenai fakta menarik kondom.

1. Bisa menampung hingga 4 liter cairan

Siapa sangka 'sarung' Mr. P ini bisa menampung hingga 4 liter cairan? Namun, ini hanya berlaku kalau tidak robek dan tanpa Mr. P di dalamnya ya.

2. Kondom terbesar berukuran 80 x 100 meter

Entah apa tujuan pembuatannya, tapi pada tahun 2003 Cina membuat kondom terbesar berukuran 80 x 100 meter. Kondom tersebut diletakkan di atas sebuah hotel di daerah Guilin, Cina. Ada yang sudah pernah melihatnya?

3. Ada kondom untuk wanita

Sudah tahu belum kalau ternyata ada juga kondom untuk wanita? Alat kontrasepsi ini digunakan dengan cara dimasukkan pada Miss V.

Sama halnya seperti kondom pada pria, jika dipasang dengan benar, kondom wanita ini efektif mencegah kehamilan.

Itulah fakta menarik kondom yang mungkin belum kamu tahu. Ingat, meski menggunakan kondom hindari seks bebas. Selain tak baik dari segi moral dan agama, hal itu juga meningkatkan risiko tertular penyakit kelamin.

Berita Terkait

Berita Terkini