Pria

Lima Cara Alami Mengatasi Disfungsi Ereksi

Simak ulasannya

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Ilustrasi pria mengalami disfungsi ereksi. (iStock)
Ilustrasi pria mengalami disfungsi ereksi. (iStock)

Himedik.com - Disfungsi ereksi (DE) dapat terjadi karena berbagai alasan. Terkadang sesederhana efek samping dari obat tertentu.

Tetapi sekitar 75% pria mengalami DE dengan penyebab yang lebih kompleks. DE dapat terjadi akibat penyakit vaskular, penyakit neurologis, diabetes, atau operasi terkait prostat.

Berikut beberapa cara alami untuk mengatasi disfungsi ereksi.

1. Mulai berjalan.

Menurut satu studi Harvard, hanya 30 menit berjalan sehari dikaitkan dengan penurunan 41% risiko DE. Penelitian lain menunjukkan olahraga ringan dapat membantu mengembalikan kinerja seksual pada pria paruh baya obesitas dengan DE.

2. Makan dengan benar.

Di Massachusetts Male Aging Study, makan makanan yang kaya makanan alami seperti buah, sayuran, biji-bijian, dan ikan - dengan lebih sedikit daging merah dan olahan dan biji-bijian olahan - bisa mengurangi kemungkinan DE.

Ilustrasi Mr P. (pixabay)
Ilustrasi Mr P. (pixabay)

 

3. Perhatikan kesehatan vaskular.

Tekanan darah tinggi, gula darah tinggi, kolesterol tinggi, dan trigliserida tinggi dapat merusak semua arteri di jantung (menyebabkan serangan jantung), di otak (menyebabkan stroke), dan mengarah ke penis (menyebabkan DE).
Periksa ke dokter untuk mengetahui kesehatan sistem vaskularmu.Jika tidak, kamu harus perhatikan pola hidupmu.

4. Pertahankan berat badan.

Sorang pria dengan lebar pinggang 42 inci 50% lebih mungkin mengalami DE dibandingkan dengan pinggang 32 inci.
Menurunkan berat badan dapat membantu melawan disfungsi ereksi. Obesitas meningkatkan risiko penyakit vaskular dan diabetes, dua penyebab utama DE.

5. Aktif gerakkan otot.

Sebuah penelitian di Inggris mengatakan tiga bulan latihan kegel selama dua kali sehari serta pola hidup sehat - berhenti merokok, menurunkan berat badan, membatasi alkohol - akan bekerja jauh lebih baik daripada hanya mengubah pola makan.

Berita Terkait

Berita Terkini