Pria

Bahan Kimia Tumpah, Pensiunan Dokter Gigi Tewas Terbakar

Api itu dipicu oleh nyala rokok.

Vika Widiastuti | Yuliana Sere

Ilustrasi kebakaran. (Pixabay/12019 )
Ilustrasi kebakaran. (Pixabay/12019 )

Himedik.com - Seorang pensiunan dokter gigi tewas terbakar setelah bahan kimia yang mudah terbakar tumpah ke pakaiannya saat dirinya merokok.

Melansir dari Metro.co.uk, Noel Cooney (78) sering bermain dengan alat dan bahan bedahnya. Ia juga sering membuat model serta cetakan gigi yang menggunakan bahan kimia.

Ia yang tak sengaja menumpahkan sebagian bahan kimia ke pakaiannya itu kemudian menyalakan rokok.

Petugas intelijen dinas pemadam kebakaran, Jim Stone mengatakan, "Sangat mungkin bahwa ia kemudian menyalakan rokok dan bahan kimia yang dapat menguap itu membakar pakaiannya."

Setelah menyadari dirinya terbakar dalam ruang operasi, Cooney memanggil istrinya Patricia. Sebelum menelepon 999, sang istri sempat menarik Cooney ke tempat yang lebih aman.

Beberapa tetangga yang mengetahui kejadian ini juga berusaha menyelamatkan Cooney, namun sayang nyawanya tak bisa diselematkan.

Ilustrasi rokok dan kafein (pixabay)
Ilustrasi rokok dan kafein (pixabay)

 

Patricia mengatakan, "Dia biasanya merokok dengan kopinya di pagi hari dan pagi itu dia mengambil kopinya dari saya dan pergi ke kamar lain."

"Dalam lima atau sepuluh menit saya mendengar Noel berteriak nama saya dan saya bergegas pergi untuk melihatnya. Saat itu saya melihat dia sedang berada di ruang operasi," kisahnya.

"Dia berdiri di dekat pintu ke ruang tunggu dan dia terbakar. Ada api di pakaian dan lengannya. Aku berlari kembali ke ruang depan untuk mengambil permadani untuk menutup api namun ketika aku kembali, dia duduk di lantai dan nyala api telah menyebar dan ada adap di mana-mana," jelasnya.

Setelah kematian tragis itu, keluarganya mengatakan bahwa Cooney adalah seorang yang luar biasa dan akan melakukan apa saja untuk siapa pun.

Pemeriksa James Newman mencatat kesimpulan tentang kesalahan penanganan karena Cooney telah menggunakan bahan kimia yang berpotensi berbahaya yang dinyalakan setelah ia menyalakan rokok.

Berita Terkait

Berita Terkini