Pria

Awet Muda di Usia 53 Tahun, Shah Rukh Khan Jalani Program Diet Seperti Ini

Rahasia diet awet muda Shah Rukh Khan di usia 53 tahun yang masih eksis di dunia hiburan India.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Rahasia diet awet muda Shah Rukh Khan di usia 53 tahun (Instagram/@iamsrk)
Rahasia diet awet muda Shah Rukh Khan di usia 53 tahun (Instagram/@iamsrk)

Himedik.com - Shah Rukh Khan salah satu aktor Bollywood yang paling populer di Indonesia. Di usianya yang sudah 53 tahun, Shah Rukh Khan masih memesona para penggemarnya dengan penampilannya yang tampan dan awet muda.

Tak heran jika Shah Rukh Khan banyak diidolakan para perempuan meski sudah kepala 5 dan memiliki 3 anak. Terbukti, sampai sekarang nama Shah Rukh Khan masih tetap eksis di dunia hiburan Bollywood.

Ternyata Shah Rukh Khan memiliki rahasia khusus untuk menjaga penampilannya agar tetap awet muda tak termakan usia.

Melansir dari India Times, Shah Rukh Khan termasuk artis Bollywood yang sangat menjaga pola makanan sejak dulu. Bahkan ia juga menjalani diet ketat untuk menjaga penampilannya agar tetap awet mudah meski sudah berumur.

Adapun rahasia diet ketat Shah Rukh Khan agar awet muda, yakni dengan diet rendah karbohidrat dan tinggi protein. Berikut ini pola makan Shah Rukh Khan demi menjaga penampilannya.

Rahasia awet muda Shah Rukh Khan di usia 53 tahun (Instagram/@iamsrk)
Rahasia awet muda Shah Rukh Khan di usia 53 tahun (Instagram/@iamsrk)

 

1. Konsumsi makanan tinggi protein

Dalam program diet ketatnya, Shah Rukh Khan selalu berusaha mengonsumsi makanan yang kaya protein, seperti susu tanpa lemak, ayam tanpa kulit, putih telur dan daging tanpa lemak.

Tetapi, Shah Rukh Khan juga tetap berusaha untuk mengurangi kadar lemak yang dikonsumsinya dengan cara masak yang berbeda. Ia memilih menghindari hidangan yang dibuat dari mentega atau memanggang masakan itu di penggorengan.

Shah Rukh Khan juga tetap rutin mengonsumsi minuman protein selama berolahraga.

2. Hindari gula dan biji olahan

Demi menjaga penampilannya agar tetap awet muda, Shah Rukh Khan juga menghindari sepenuhnya asupan gula dari makanan maupun minuman.

Ia juga menghindari semua biji-bijian olahan, termasuk semua jenis roti dan roti gandum dengan telur atau ayam.

3. Konsumsi banyak sayuran

Karena Shah Rukh Khan mengurangi konsumsi karbohidrat dalam program dietnya. Ia memilih sayuran sebagai sumber utama pengganti karbohidrat dan vitamin.

Ia merekomendasikan untuk mengonsumsi sayuran berdaun gelap, sayuran oranye kemerahan seperti labu musim dingin atau wortel dan kentang atau kacang polong.

4. Buah-buahan

Selain sayuran, Shah Rukh Khan juga rutin mengonsumsi buah-buahan segar setiap harinya sebagai asupan manis pengganti permen.

Karena buah-buahan segar juga mengandung banyak serat, vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

5. Minum banyak air

Shah Rukh Khan juga termasuk orang yang sangat memperhatikan asupan cairan dalam tubuhnya. setiap harinya ia berusaha minum setidaknya 2-3 liter air putih. Karena air putih salah satu minuman menyehatkan tubuh dan kulit agar tetap awet muda.

Berita Terkait

Berita Terkini