Pria

Istrinya Kurang Tidur, Mark Zuckerberg Ciptakan Lampu Ajaib

Mark menciptakan sebuah lampu khusus sebagai pengganti alarm untuk istrinya.

Vika Widiastuti

Mark Zuckerberg. (Facebook.com/Mark Zuckerberg)
Mark Zuckerberg. (Facebook.com/Mark Zuckerberg)

Himedik.com - Mark Zuckerberg, pendiri Facebook baru-baru ini menciptakan sebuah lampu tidur khusus untuk sang istri Priscilla Chan agar bisa tidur lebih nyenyak.

Hal tersebut kerana keluarga Zuckerberg kedatangan seorang bayi mungil lagi yang baru berusia 1,5 tahun dan tentu saja itu membuat istrinya kurang istirahat. Apalagi anak pertama mereka, Maxima yang berusia 3 tahun sedang membutuhkan perhatian ekstra karena sangat lincah dan aktif.

Sebagai suami yang memperhatikan kebutuhan istrinya, Mark kemudian menciptakan sebuah lampu khusus sebagai pengganti alarm untuk istrinya.

Dilansir DewiKu.com dari akun Facebooknya, Mark mengatakan jika cara kerja lampu ini sangat sederhana. Lampu dalam kotak kayu ini akan menyala terang antara jam 6 hingga 7 pagi, dimana pada jam-jam tersebut anak-anak mereka biasanya akan terbangun.

Lampu ajaib buatan Mark Zuckerberg agar istrinya bisa tidur nyenyak. (Facebook/Mark Zuckerberg)
Lampu ajaib buatan Mark Zuckerberg agar istrinya bisa tidur nyenyak. (Facebook/Mark Zuckerberg)

Seperti cara kerja matahari yang bersinar terang pada siang hari, konsep yang sama dia terapkan dalam lampu uniknya sehingga sang istri tidak usah berkali-kali bangun tengah malam hanya untuk mengecek jam.

Priscilla hanya butuh mengecek lampu 'ajaib' buatan suaminya. Jika lampu itu mati berarti belum saatnya dia bangun. Hal ini berlaku juga untuk sebaliknya.

''Cahayanya cukup terang jadi ketika dia lihat lampu menyala dia bisa tahu sudah saatnya salah satu dari kami ke kamar anak tapi juga gak redup sehingga tidak membangunkan dia (Priscilla) ketika masih tidur,'' jelas Mark.

Anak-anak Mark Zuckerberg, Maxima dan August. (Facebook/Mark Zuckerberg)
Anak-anak Mark Zuckerberg, Maxima dan August. (Facebook/Mark Zuckerberg)

Mark Zuckerberg mengatakan jika lampu ajaib itu bekerja lebih baik dari yang ia perkirakan. Seperti dikutip dari People, Priscilla kini jadi bisa tidur nyenyak sepanjang malam.

''Sebagai teknisi, membuat alat untuk membantu pasanganku tidur lebih nyenyak adalah salah satu cara terbaik yang bisa aku pikirkan untuk mengekspresikan rasa cinta dan terima kasihku,'' tulisnya. (DewiKu.com/Rima Suliastini)

Berita Terkait

Berita Terkini