Pria

Suami Tampak Tak Bergairah? Ketahui 4 Alasan Pria Menolak Hubungan Intim

Perlu diketahui jika lelaki menolak berhubungan intim bukan berarti ia tertarik dengan wanita lain atau sudah tidak mencintaimu.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

ilustrasi masalah seks - (Shutterstock)
ilustrasi masalah seks - (Shutterstock)

Himedik.com - Hubungan rumah tangga terkadang menghadapi masalah dengan hubungan seksual. Salah satu contohnya mungkin suami tampak tak bergairah atau bahkan menolak berhubungan seksual.

Padahal hubungan seksual cukup pening guna menjaga keharmonisan rumah tangga. Tetapi, kegiatan ini juga bisa menjadi biang masalah jika salah satu tidak menikmatinya.

Dalam hal ini perempuan sering kali kebingungan dengan sikap suami jika menolak berhubungan seksual. Tak sedikit wanita pasti langsung kehilangan kepercayaan diri atau justru berpikir negatif tentang suaminya.

Perlu diketahui jika lelaki menolak berhubungan intim bukan berarti ia tertarik dengan wanita lain atau sudah tidak mencintaimu.

Mereka bisa saja memiliki suatu masalah yang mungkin belum kita pahami. Melansir dari psychologytoday.com, berikut ini beberapa alasan yang sering membuat pria menolak berhubungan seksual:

Ilustrasi hubungan seks. (Shutterstock)
Ilustrasi hubungan seks. (Shutterstock)

 

1. Testosteron rendah

Salah satu yang membuat pria sangat bersemangat berhubungan seksual karena memiliki jumlah testosteron yang banyak. Tetapi, jika suatu ketika hasrat seksual pasanganmu menurun cukup lama segera konsultasikan ke dokter.

Karena, bisa jadi jumlah testosteronnya rendah yang mengakibatkan hasrat seksual menurun drastis dari sebelumnya.

2. Kehilangan daya tarik

Alasan seorang pria sering menolak berhubungan seksual karena hilang ketertarikan itu memang benar.

Perlu dipahami ketertarikan secara visual dan seksual adalah satu kesatuan yang membuat hubungan intim sangat menyenangkan.

Apalagi hubungan ini akan berlangsung jangka panjang. Karena itu, wanita juga harus bisa menjaga penampilannya agar pasangan tidak bosan dan menoleh ke arah lainnya.

3. Tidak percaya diri

Banyak pria menolak seks karena masalahnya sendiri yang merasa tidak bisa mempertahankan ereksi alias tahan lama di atas ranjang.

Hal itu sering kali membuat mereka merasa tidak bisa memuaskan pasangannya. Sampai akhirnya mereka kehilangan kepercayaan diri untuk memulai hubungan seksual dan merasa lebih baik menolaknya.

Sayangnya, perempuan sering kali tidak peka dengan masalah ini dan justru menganggap pasangan sudah tidak memiliki ketertarikan lagi.

4. Bosan

Tidak bisa dipungkiri pria bisa saja merasa bosan berhubungan seksual dengan pasangannya. Apalagi ini hubungan jangka panjang yang ia hanya bisa melakukannya dengan satu wanita.

Bukan berarti semua pria yang bosan lalu ingin merasakan kenikmatan seksual dengan wanita lain. Dalam hal ini wanita harus pandai membaca keinginan biologis pria.

Berikan tantangan yang berbeda pada pasanganmu saat berhubungan seksual. Biasanya laki-laki sangat menyukai perempuan yang agresif di ranjang. Contohnya berikan layanan yang berbeda dari sebelumnya.

Berita Terkait

Berita Terkini