Pria

Viral Pria Pakai Bra sebagai Masker Saat Kabut Asap, Bagaimana yang Benar?

Masker seperti apa yang sebenarnya melindungi tubuh dari paparan kabut asap?

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Pria pakai bra sebagai masker untuk melindungi diri dari kabut asap (Facebook/Perdator Melali)
Pria pakai bra sebagai masker untuk melindungi diri dari kabut asap (Facebook/Perdator Melali)

Himedik.com - Beberapa waktu lalu sempat heboh seseorang yang melapisi maskernya dengan pembalut untuk melindungi diri dari kabut asap. Sekarang seorang pria viral gara-gara mengenakan masker dari BH atau bra

Melansir dari World of Buzz, foto seorang pria menggunakan bra sebagai masker ketika berkendara ini tengah viral di media sosial. Pria tersebut diduga berasal dari Malaysia dan sedang melindungi dirinya dari kabut asap.

Sontak ulah pria tersebut turut menggelitik warganet karena menggunakan bra sebagai masker pelindung dari kabut asap.

Tidak diketahui maksud pria tersebut menggunakan bra untuk melindungi diri dari kabut asap atau hanya sensasi, pastinya bra bukan pilihan tepat untuk mengatasi kondisi ini.

Seorang dokter melalui akun Twitter @DrBeniRusani berusaha menjelaskan cara melindungi diri dari kabut asap. Jangankan bra, masker bedah seperti yang biasa dikenakan dokter pun dianggap tidak bisa melindungi diri kita dari kabut asap.

Masker N95 (Twitter/@DrBeniRusani)
Masker N95 (Twitter/@DrBeniRusani)

 

Dokter Beni Rusani menyarankan agar orang-orang yang terdampak kabut asap menggunakan masker N95 yang memang dirancang untuk melindungi diri dari kondisi tersebut.

"Hi guys, ‘surgical mask’ doesn’t work against haze. It is designed for fluid & blood spills. The mask that works is N95. Tell your family & friends.

Telling your ex is optional," tulisnya di Twitter.

Jenis masker N95 ini memberikan perlindungan yang ketat di area sekitar hidung dan mulut sehingga memungkinkan udara yang masuk terfilter.

Ketika menggunakan masker N95, mungkin Anda akan merasa kesulitan bernapas, tetapi itu adalah pertanda baik. Artinya, fungsi dari masker N95 bekerja dengan baik.

Berita Terkait

Berita Terkini