Pria

Delon Thamrin Batasi Makanan Calon Istrinya, Ini Menu yang Bikin BB Naik!

Ketahui daftar makanan yang menyebabkan kenaikan berat badan, lebih baik dihindari oleh calon istri Delon Thamrin.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Delon Thamrin dan calon istrinya (Suara.com/Evi Ariska)
Delon Thamrin dan calon istrinya (Suara.com/Evi Ariska)

Himedik.com - Jelang menikah pada November 2019 mendatang, Delon Thamrin melarang calon istrinya, Aida Chandra makan banyak demi menjaga postur tubuh serta berat badannya.

Delon sendiri mengaku memang meminta calon istrinya tidak terlalu banyak makan jelang pernikahan. Menurutnya, perubahan berat badan wanita jika bertambah akan sangat terlihat.

"Kalau cewek kurus ke gemuk itu beda banget. Makanya aku nggak kasih dia makan terlalu banyak. Ini kan udah cantik," kata Delon Thamrin bersama Aida Chandra, saat dijumpai Suara.com di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (25/9/2019).

Dalam rangka menurunkan maupun mempertahankan berat badan, diet memang faktor penting yang mengendalikan berat badan. Tetapi, bukan berarti seseorang sangat membatasi makanannya hingga kekurangan nutrisi dan jatuh sakit.

Melansir dari The Kitchn, ada beberapa makanan yang lebih menyebabkan kenaikan berat badan. Mulai keripik kentang yang menempati urutan teratas, minuman manis, daging merah dan daging olahan.

Ilustrasi makanan ringan tinggi kandungan gula, garam, dan lemak. (Shutterstock)
Ilustrasi makanan ringan tinggi kandungan gula, garam, dan lemak. (Shutterstock)

 

Sementara itu, makanan yang bisa menyebabkan penurunan berat badan, seperti yogurt, kacang-kacangan, buah-buahan, biji-bijian dan sayuran.

Beberapa penelitian dilansir dari Structure House juga menemukan hubungan antara sering ngemil dan peningkatan berat badan. Suatu penelitian terhadap lebih dari 4.000 orang menemukan bahwa orang yang kelebihan berat badan mengonsumsi makanan ringan lebih sering daripada yang memiliki berat badan normal.

Dalam penelitian lainnya juga menemukan orang yang jarang ngemil justru lebih mudah menurunkan berat badan daripada mereka yang mengurangi makan tapi banyak ngemil.

Perlu diketahui makanan ringan yang dikonsumsi saat tidak lapar akan menambah total kalori kita dalam sehari. Sebesar 100 kalori ekstra per hari bisa menyumbang 10 pon lemak tubuh setahun.

Berita Terkait

Berita Terkini