Pria

Pria Wajib Simak, Coba Jalani Diet Ini untuk Atasi Disfungsi Ereksi

Penelitian baru menunjukkan bahwa diet tertentu bisa membangkitkan libido sehingga bantu atasi disfungsi ereksi.

Yasinta Rahmawati

Menu diet mediterania. (pixabay/RitaE)
Menu diet mediterania. (pixabay/RitaE)

Himedik.com - Disfungsi ereksi merupakan kondisi ketika pria tidak bisa mempertahankan cukup ereksi untuk melakukan hubungan seksual. 

Untungnya, penelitian baru menunjukkan bahwa diet tertentu bisa membangkitkan libido. Lalu makanan apa yang bisa mengatasi disfungsi ereksi?

Dilansir dari Express UK, sebuah studi dari 250 pria paruh baya telah menemukan diet Mediterania mengarah ke tingkat testosteron yang lebih tinggi dan peningkatan 'kinerja ereksi'.

Para dokter dari University of Athens mempresentasikan temuan mereka kepada European Society of Cardiology Congress.

Beragam Menu Gaya Mediterania di Chachara.
Beragam Menu Gaya Mediterania di Chachara.

Menurut British Association of Urological Surgeons, disfungsi ereksi mempengaruhi antara 50 dan 55 persen laki-laki berusia 40 hingga 70 tahun.

Kebanyakan pria akan mengalami frustrasi karena tidak bisa ereksi dari waktu ke waktu, tetapi ketika itu menjadi kondisi jangka panjang, itu bisa sangat mengecewakan.

Jadi, dapatkah perubahan sederhana pada Anda membantu mengatasi disfungsi ereksi? Studi dari University of Athens mengeksplorasi hubungan antara disfungsi ereksi (DE) dan hipertensi (tekanan darah tinggi).

Mereka menemukan diet yang menargetkan pembacaan tekanan darah Anda, dapat meningkatkan libido Anda serta kesehatan kardiovaskular Anda.

Para peneliti menempatkan 250 pria dengan usia rata-rata 55 tahun pada diet Mediterania: kaya akan makanan utuh yang tidak diproses, minyak zaitun, buah, sayuran dan biji-bijian, sambil mengurangi daging merah dan susu.

Diet Mediterania sering dikaitkan dengan menurunkan kolesterol dan dengan demikian mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Jadi, itu tidak hanya akan meningkatkan kehidupan seks, bahkan mungkin menyelamatkan hidup Anda.

Untungnya, diet Mediterania enak dan mudah diikuti. Berikut ini makanan teratas dalam diet Mediterania:

  • Buah dan sayur-sayuran
  • Kacang-kacangan dan biji-bijian
  • Minyak zaitun (terutama extra virgin)
  • Kacang-kacangan dan polong-polongan (seperti lentil)
  • Biji-bijian utuh
  • Ikan dan makanan laut
  • Diet ini juga menganjurkan segelas anggur merah sekali sehari - tetapi waspadalah bagi sebagian orang, alkohol dapat memicu DE.

(Suara.com/Bimo Aria Fundrika)

Berita Terkait

Berita Terkini