Wanita

Hamil 8 Bulan, Wanita Ini Jalani Perawatan Kanker Payudara

Ia bahkan melewati tahap operasi kanker.

Agung Pratnyawan | Yuliana Sere

Jordana Beck dan keluarganya. (Instagram/jordanabeck)
Jordana Beck dan keluarganya. (Instagram/jordanabeck)

Himedik.com - Kehamilan memiliki banyak tantangan, tetapi bagi seorang wanita, menjadi lebih menantang ketika dia didiagnosis menderita kanker sementara sedang mengandung.

Saat kandungan anak keduanya berumur 11 minggu, Jordana Beck (32) didiagnosis menderita kanker payudara, dilaporkan womenshealthmag.

Beck mengatakan dia mendapat telepon yang mengonfirmasi diagnosa kanker payudara stadium II pada Oktober 2018 setelah dia merasakan benjolan di payudaranya.

Berita itu tentu membuat dirinya dan sang suami kaget. "Aku selalu sehat. "Aku berolahraga, makan dengan baik, proaktif jika ada sesuatu yang terasa salah. Kami mendengar berita yang tidak ingin didengar orang," tuturnya.

Beck menemukan dia memiliki dua tumor di payudaranya yang keduanya triple-negative. Ini merupakan bentuk agresif kanker payudara.

Pada usia 13 minggu, memasuki trimester kedua kehamilannya, Beck menjalani mastektomi tunggal setelah mendapat persetujuan dari dokter bahwa hal itu aman bagi putra mereka yang belum lahir.

<p><a href="https://www.instagram.com/p/BvZUtonnhB8/">Jordana Beck dan keluarganya. (Instagram/jordanabeck)</a></p>

Jordana Beck dan keluarganya. (Instagram/jordanabeck)

 

"Ketika saya bangun dari operasi itu dan keluar dari anestesi, detak jantungnya adalah hal terindah yang pernah saya dengar."

"Kami menyebut bayi ini pejuang kecil kami," kata Beck. "Dia telah menjalani operasi yang sangat besar dan sekarang delapan putaran kemoterapi sebelum ia dilahirkan."

Sekarang, pada kehamilan delapan bulan dengan hanya beberapa minggu tersisa, Beck mengatakan itu adalah dukungan dari keluarganya yang telah membuatnya melalui hari-hari tergelapnya.

"Itu pasti tidak mudah. Aku bangun setiap pagi memikirkan prajurit kecil kita," katanya.

Beck dan keluarganya sangat optimis tentang hasil dari perjalanan kankernya. Dia bahkan membuat halaman Instagram untuk menunjukkan kepada wanita lain perjalanan yang sama, bahwa mereka tidak sendirian.

"Satu dari delapan wanita menderita kanker payudara," tulisnya. "Aku akan menjadi satu lagi untuk mengalahkan kanker payudara."

Kekuatan Beck tidak dapat dipungkiri dan optimisme serta sikap positifnya selama diagnosis dan perawatan kankernya sangat menginspirasi.

Dia mengatakan di Instagram, "Pikiran adalah alat Anda yang paling kuat dan sikap positif dapat membantu Anda melewati masa-masa paling sulit."

Berita Terkait

Berita Terkini