Info

Lakukan Diet Keto, Berat Badan Wanita Ini Turun 27 Kg

Lihat tips diet keto di sini!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yuliana Sere

Kristina Bezenah. (womenshealthmag)
Kristina Bezenah. (womenshealthmag)

Himedik.com - Saat ini, diet keto menjadi perbincangan banyak orang karena manfaatnya yang dinilai benar-benar manjur. Bagi kamu yang belum tahu apa itu diet keto, diet ini adalah diet yang menerapkan pola makan tinggi lemak dan rendah karbohidrat.

Makanan penuh lemak di sini misalnya mentega dan minyak zaitun. Diet keto memperbolehkan kamu mendapatkan 60 hingga 80 persen kalori dari lemak. Sisanya, harus berasal dari protein. Hal yang perlu kamu ingat adalah diet ini hanya memperbolehkan kamu mengonsumsi 10 persen karbohidrat dari kalori harianmu.

Kisah dari Kristina Bezenah mungkin menginspirasimu untuk melakukan diet keto. Dari Womenshealthmag, HiMedik menemukan Bezenah awalnya tak tahu apa-apa tentang diet keto ini.

Bezenah menceritakan ia sering mengalami stres selama dirinya mengenyam pendidikan di sebuah universitas. Akibatnya, ia sering melampiaskan perasaan itu ke makanan.

Kristina Bezenah. (womenshealthmag)
Kristina Bezenah. (womenshealthmag)

Mulai dari es krim, pizza sampai permen ia habiskan demi membuat perasaannya lebih baik. Setelah menyadari berat badannya sudah mencapai 195 pound atau sekitar 88 kg, ia mulai memerhatikan semua yang masuk ke tubuhnya.

Dari situ ia mulai membuat perubahan tahap demi tahap, mulai dari banyak makan buah dan sayuran sampai ke olahraga-olahraga kecil, misalnya 30 menit berjalan setiap hari.

Hanya dengan berjalan kaki selama 8 bulan setiap hari selama 30 menit, ia turun 4,5 kg. Lalu, ia mendengar diet keto dari seorang teman dan ingin mencoba diet jenis ini.

Ia memastikan untuk tetap berada pada kisaran 1200 hingga 1500 kalori setiap hari. Makanan yang ia makan setiap harinya, meliputi:

Sarapan: telur, bacon, kopi dan stevia (pemanis buatan untuk mengontrol kadar gula darah).

Makan siang: salad dengan tuna dan sayuran, keju atau alpukat.

Diet Keto. (womenshealthmag)
Diet Keto. (womenshealthmag)

Makan malam: telur dadar dengan keju dan sayuran

Snack: selai kacang atau moon cheese

Bezenah menceritakan, hanya dengan melakukan diet keto, ia berhasil turun 4,5 kg dalam waktu 2 bulan. Setelah itu, ia mulai berolahraga sekitar 5 kali per minggu. Tak tanggung-tanggung, ia turun 13 kg. Bukan hanya itu, ia juga latihan angkat beban 30 menit, 30 menit lari, dan kardio.

Kristina Bezenah. (womenshealthmag)
Kristina Bezenah. (womenshealthmag)

Jika kamu ingin menurunkan berat badan, sebenarnya kunci dari ini adalah kemauan, tekad dan disiplin. Apa pun diet yang kamu jalani, itu akan berhasil jika kamu tanamkan 3 hal di atas di dalam pikiranmu.

Semoga menginspirasi ya.

Selamat mencoba diet keto!

Berita Terkait

Berita Terkini