Info

Lima Fakta Orgasme yang Mengejutkan!

Orgasme masih diselimuti banyak misteri.

Ririn Indriani

Ilustrasi orgasme. (Shutterstock)
Ilustrasi orgasme. (Shutterstock)

Himedik.com - Orgasme atau proses pelepasan ketegangan seksual memang masih diselimuti banyak misteri. Oleh karena itu, Anda perlu tahu fakta orgasme yang mungkin belum diketahui.

Dilansir dari Mirror Online, berikut lima fakta orgasme yang bisa jadi sangat mengejutkan bagi Anda, selain juga memiliki manfaat bagi kesehatan fisik maupun mental seseorang.

1. Orgasme terpanjang

Perempuan rata-rata memiliki orgasme yang lebih lama daripada laki-laki. Ada yang bilang orgasme perempuan rata-rata berlangsung sekitar 10 detik sementara laki-laki delapan detik.

BACA JUGA: Wanita Sulit Orgasme? Waspadai Pemicu Ini

Namun untuk minoritas perempuan yang beruntung di luar sana, orgasme bisa mencapai 20 kali dalam satu sesi yang panas.

Sementara pada 2012, "sesi masturbasi" terpanjang yang pernah tercatat telah didapuk oleh bintang porno, Sonny Nah yang melakukan masturbasi selama 10 jam lebih 10 menit sebelum akhirnya ia mengalami ejakulasi.

2. Bisa terjadi saat melahirkan

Kita biasanya mengasosiasikan orgasme dengan seks, tetapi orgasme bisa terjadi tanpa rangsangan seksual sama sekali.

Contohnya, orang yang mengalami orgasme saat menunggang kuda, olahraga atau bahkan saat melahirkan, yang dikenal sebagai birthgasm.

Menurut sebagian perempuan yang mengalami birthgasm, pengalaman tersebut menjadi pereda nyeri yang sangat baik saat melahirkan.

3. Menderita orgasme konstan

Persistent genital arousal syndrome atau sindrom gairah genital adalah kondisi di mana seseorang merasa seperti di ambang orgasme hampir terus-menerus hingga sekitar seratus per hari.

Meski terdengar menyenangkan, tapi sindrom ini membuat penderitanya kelelahan dan berjuang hebat untuk mengurangi gejala yang meliputi pembengkakan serta rasa sakit.

4. Puncak usia orgasme

Siapa yang tahu kapan usia prima untuk orgasme? Meskipun ada mitos bahwa usia dua puluhan adalah tahun-tahun terbaik untuk aktivitas seksual, usia puncak orgasme sendiri adalah 36 tahun ke atas.

BACA JUGA: Bakar Hasrat Seksual Wanita dengan Trik Ini

Natural Cycles menyurvei sekitar 2.600 perempuan dan menemukan bahwa orgasme, daya tarik dan seks yang paling menyenangkan meningkat ketika mereka berusia 36 tahun ke atas.

Jadi, bagi Anda yang belum mencapai usia pertengahan tigapuluhan, ada sesuatu yang dinantikan di ranjang!

5. Kecepatan mani

Kecepatan rata-rata air mani laki-laki adalah 28mph. Itu berarti air mani berlari lebih cepat dari Lalu Muhammad Zohri atau bahkan Usain Bolt, tapi begitu sperma masuk ke vagina, air mani akan berlari lebih lambat.

Itulah lima fakta orgasme yang mengejutkan yang mungkin belum Anda ketahui. (Suara.com/Risna Halidi)

Berita Terkait

Berita Terkini