Info

Benarkah Buah Plum Ampuh Menurunkan Berat Badan?

Hasil penelitian menunjukkan beberapa orang yang mengonsumsi plum untuk diet, kehilangan dua kg dan satu inci lingkar pinggang.

Rauhanda Riyantama | Krishnayanti C

Buah plum. (unsplash)
Buah plum. (unsplash)

Himedik.com - Baru-baru ini buah plum ramai di kalangan masyarakat, karena dipercaya ampuh dalam menurunkan berat badan.

Buah plum bukan berasal dari Indonesia, melainkan import dari luar negeri. Di Indonesia plum dapat ditemukan di supermarket.

China adalah penghasil utama plum yang diikuti oleh Amerika Serikat , Serbia , dan Rumania. Di AS , produksi utama buah plum terdapat di California.

Buah plum memiliki warna menarik serta rasa yang lezat. Dalam plum hitam mengandung vitamin A, magnesium, zat besi, kalium, vitamin C, vitamin B, vitamin K, serat, mineral dan juga fenol serta beberapa kandungan lainnya.

Buah plum dapat dikonsumsi baik dalam bentuk segar atau dikeringkan.

Lalu, apakah benar buah plum ampuh dalam menurunkan berat dan dan aman digunakan untuk program diet?

Buah Plum Mampu Mengatasi Obesitas dan Dapat Menurunkan Berat Badan

Buah plum (unsplash)
Buah plum (unsplash)

Obesitas yang sudah parah akan menimbulkan berbagai penyakit seperti jantung, diabetes, dan stroke.

Khasiat plum untuk komplikasi ini adalah menyerang secara langsung sindrom metabolic dengan senyawa flavonoid dan fenolix yang ada pada buah ini.

Plum kering memiliki manfaat untuk melancarkan buang air besar, mencegah kanker usus, dan membuang lemak membandel.

Selain itu, plum kering mengandung antioksidan yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri jahat dan mengurangi penyerapan lemak.

Para ilmuwan Liverpool University meneliti berat badan dan nafsu makan dari 100 pria dan wanita kelebihan berat badan dan obesitas. Sebagian dari mereka mengonsumsi plum sebagai camilan.

Setelah tiga bulan, hasilnya mereka kehilangan sekitar dua kg dan satu inci lingkar pinggang.

Profesor Halford mengatakan, “Ini data pertama menunjukkan kedua penurunan berat badan dan tak ada efek samping negatif saat mengonsumsi plum sebagai bagian diet manajemen berat badan.

Buat kamu yang ingin menurunkan berat badan dengan cara yang sehat dan nikmat, boleh nih coba buah plum.

Berita Terkait

Berita Terkini