Info

Ketahui Manfaat Acroyoga Seperti yang Dilakukan Olla Ramlan

Acroyoga banyak digemari para artis Tanah Air, salah satunya Olla Ramlan. Cari tahu yuk, apa manfaatnya!

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Olla Ramlan (Instagram @ollaramlanaufar)
Olla Ramlan (Instagram @ollaramlanaufar)

Himedik.com - Acroyoga merupakan perpaduan dari yoga dan gerakan akrobatik. Gerakannya sudah jelas mengandung dua unsur tersebut, yaitu gerakan yoga dan akrobatik. Meski tampak sulit, tapi jangan salah karena olahraga ini tetap menyenangkan apalagi jika dilakukan bersama pasangan.

Terdapat tiga orang yang biasanya terlibat dalam acroyoga ini, yaitu flyer, base, dan spotter. Flyer merupakan orang (biasanya wanita) yang disangga, sedangkan base bertugas sebagai penyangga dan biasanya laki-laki. Serta spotter tugasnya membantu flyer dan base apabila melakukan kesalahan dan menjaga gerakan agar keduanya tetap seimbang.

Seperti gerakan acroyoga yang dilakukan oleh Olla Ramlan ini. Terlihat dalam video, Olla sebagai flyer dan pelatihnya sebagai base.

Gerakannya terlihat sederhana namun mengagumkan. Terlihat sang pelatih menyangga tubuh Olla dengan bantuan paha dan bahunya. Berikut videonya:

 

Lalu sebenarnya apa sih manfaat dari gerakan acroyoga ini?

1. Melatih kekuatan otot

Seperti dalam video yang kamu lihat, gerakan yang dilakukan Olla Ramlan seperti mengangkat kaki atau sang pelatih yang menopang tubuh, tentunya membutuhkan kemampuan otot yang kuat.

Jika otot kamu terus dilatih, maka kekuatan otot juga akan semakin meningkat tentunya.

2. Meningkatkan fokus

Gerakan dalam acroyoga sangat membutuhkan konsentrasi dan fokus tingkat tinggi. Jika tidak, mustahil gerakan-gerakannya akan berhasil dilakukan.

Dengan kamu fokus, pikiranmu akan tenang, sehingga akan terhindar dari stres.

3. Mengencangkan miss V

Tak hanya meningkatkan kekuatan otot, gerakan mengangkat kaki yang melibatkan paha dalam seperti yang dilakukan Olla ternyata juga mampu mengencangkan miss V, lho!

Nah, supaya manfaat acroyoga bisa segera kamu rasakan, maka rutinlah melakukan gerakannya. Ingat juga, untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu supaya tidak cedera dan berlatihlah dengan pelatih profesional.

Berita Terkait

Berita Terkini