Info

Tips Makan di Restoran Saat Sedang Diet

Ikuti tips-tips ini agar kamu bisa makan enak di restoran walau sedang diet.

Angga Roni Priambodo | Krishnayanti C

Ilustrasi (happybodyformula)
Ilustrasi (happybodyformula)

Himedik.com - Menurunkan berat badan atau diet memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Banyak yang mengakui bahwa sering gagal diet karena tidak tahan godaan dari sekitar.

Teman atau keluarga yang mengajak untuk makan di restoran, sering menjadi salah satu hal penyebab gagal diet.

Tapi, jangan khawatir lagi, buat kamu yang sedang diet ada beberapa tips untuk tetap bisa makan di restoran tanpa menggagalkan program dietmu.

1. Makan seperti biasanya

Beberapa orang diet rela menahan lapar seharian agar bisa makan di restoran sampai puas. Padahal hal ini tidak tepat, karena makanan yang seharusnya dihindari atau tidak disukai menjadi menarik dan pasti ingin memakannya.

Sebaiknya, makanlah sesuai porsi layaknya kamu makan setiap hari. Agar porsi makan tetap terjaga dan program diet tetap berjalan baik.

2. Jadilah orang pertama yang memesan

Pesanlah terlebih dahulu makananmu agar tidak tergoda dengan menu pesanan orang lain.

Karena banyak dari kita pasti tergoda dengan pesanan orang lain dan membuat ikut-ikutan pesan ini dan itu.

3. Asupan makanan seimbang

Pilihlah menu dengan asupan yang meliputi karbohidrat, protein, dan lemak sehat. Misalnya, daging panggang, kentang, dan sayur rebus. Kombinasi ini akan memperlambat sistem pencernaan sehingga membuat perut kenyang lebih lama.

4. Jangan ragu mengganti restoran

Jika kamu benar-benar berniat untuk diet, jangan pergi ke restoran buffet atau all you can eat. Dan bila keluarga atau teman mengajak ke jenis restoran ini, jangan sungkan untuk bicara pada mereka supaya ganti restoran.

5. Pilih air putih

Untuk minuman, sebaiknya kamu jangan pilih soft drink atau minuman berwarna lainnya. Pilihlah air putih agar diet yang kamu jalani tidak gagal.

Mudah kan? Sekarang tidak perlu takut lagi untuk makan di restoran walaupun sedang dalam program diet.

Berita Terkait

Berita Terkini