Info

Sedang Diet? Tonton Acara Ini Biar Makin Semangat

Sebenarnya, apapun program diet yang kamu terapkan, baik diet keto, diet paleo, atau diet soda, akan berakhir sia-sia jika kamu tidak memiliki tekad yang kuat.

Angga Roni Priambodo | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Cuplikan film 200 Pounds Beauty. (YouTube)
Cuplikan film 200 Pounds Beauty. (YouTube)

Himedik.com - Melakukan program diet memang membutuhkan tekad yang kuat. Jika tidak, apa yang sudah disiapkan, seperti jadwal olahraga dan menu makanan, akan berantakan.

Nah, supaya kamu makin semangat menjalani program diet, alangkah baiknya, kamu nonton acara-acara berikut ini. Eits, meskipun ini hanya sebuah acara, tapi proses diet yang ditampilkan juga butuh perjuangan lho!

1. 200 Pounds Beauty

Menceritakan seorang gadis gendut bernama Kang Hanna yang memiliki suara merdu dan jatuh cinta pada bosnya. Hanna bekerja sebagai pengisi suara seorang penyanyi berparas cantik nan seksi yang tak bisa menyanyi, bernama Ammy.

Jadi ketika Ammy tampil untuk menyanyi, Hanna akan berada di belakang panggung untuk menggantikan suaranya.

Berawal ketika ia merasa sakit hati pada pria idaman sekaligus bosnya, Sang Jun, Hanna memutuskan untuk minum obat pelangsing yang malah membuatnya sakit.

Sadar tak berhasil, ia datang ke dokter bedah plastik untuk melakukan operasi total pada tubuh dan wajahnya. Sukses dengan operasi wajah dan sedot lemak tubuhnya, Hanna melakukan pemulihan, perawatan, serta program diet yang memakan waktu hingga setahun lamanya.

Dalam film tersebut terlihat setelah operasi, Hanna selalu melakukan olahraga supaya berat badannya ideal dan mendapatkan tubuh yang diinginkan.

2. Oh My Venus

Karakter Kang Joo Eun dalam acara Oh My Venus. (Kpopline)
Karakter Kang Joo Eun dalam drama Oh My Venus. (Kpopline)

Siapa yang tak kenal Shin Min Ah? Artis cantik ini memerankan karakter Kang Joo Eun yang dulunya cantik dan diidamkan banyak lelaki. Tetapi berat badannya kian bertambah sehingga membuatnya tak menarik lagi.

Joo Eun ingin mengembalikan berat badannya seperti semula. Dalam suatu kesempatan ia menggunakan korset untuk menekan lemak di perut supaya terlihat ramping. Alhasil Joo Eun malah pingsan karena tekanan korset yang terlalu kencang membuatnya kesulitasn bernapas.

Kejadian tersebut lantas mengantarkannya pada seorang trainer kesehatan (So Ji Sub) yang membantunya mendapatkan tubuhnya kembali. Ia melakukan jogging, gym, olahraga, dan mengatur pola makan sehat untuk menurunkan berat badan.

3. Dream High

Karakter Kim Pil Suk dalam acara Dream High. (Kpopline)
Karakter Kim Pil Suk dalam drama Dream High. (Kpopline)

Meski fokus cerita drama korea ini bukanlah penurunan berat badan, namun salah satu tokoh dalam cerita tersebut berjuang keras untuk menurunkan berat badan demi cinta dan pendidikan.

Diperankan oleh IU, karakter bernama Kim Pil Suk bertekad keras untuk menurunkan berat badan hingga 30 kg dalam waktu 200 hari sebagai penyambutan untuk pria idamannya.

Pil Suk meminta sang guru untuk membantunya menjalani diet. Menu makan, olahraga, dan hal lain yang sudah ditentukan oleh gurunya harus dipatuhi oleh Pil Suk jika ingin berat badannya turun.

Nah, setelah membaca sedikit ulasan acara di atas, kamu masih mau berandai-andai bahwa diet bisa dilakukan tanpa usaha dan cara instan? Buang jauh-jauh pikiran itu karena mie instan pun masih perlu dimasak.

Perlu kamu ingat, diet tidak hanya dilakukan untuk mendapatkan tubuh bagus, tapi juga untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Bukan berarti tubuh gemuk tidak sehat, tapi tubuh gemuk identik dengan tumpukan lemak berlebih yang rentan terkena obesitas serta penyakit serius lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini