Info

Enam Olahraga Terbaik Menurut Sains, Semuanya Simple

Salah satunya jalan kaki.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi berenang. (pixabay)
Ilustrasi berenang. (pixabay)

Himedik.com - Olahraga penting untuk menjaga tubuh tetap sehat. Tak perlu berat, bahkan olahraga ringan seperti berjalan kaki pun sudah cukup membuat tubuhmu sehat. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Berjalan

Meski sepele, berjalan memberikan dampak baik pada tubuh dan otak. Ramah di sendi, dapat meningkatkan suasana hati, dan membantu menjaga hati tetap sehat. Terlebih kamu bisa melakukannya di mana saja

2. Yoga

Peregangan lembut yoga membuat tubuh lentur sehingga kamu dapat lebih aktif dalam beraktivitas. Selain itu yoga juga dapat menghilangkan stres, meningkatkan pernapasan, menguatkan otot, dan memberi tubuh lebih banyak energi.

3. Berenang

Berenang membuat semua tubuh bergerak dan hal ini baik untuk sendi. Tak hanya itu berenang juga akan meningkatkan kesehatan jantung, memperbaiki suasana hati, dan membakar kalori.

4. Berlari

Jika kamu ingin membakar kalori maka berlari akan memberi dampak paling banyak. Satu jam berlari dapat membakar kalori dua kali lebih banyak dibandingkan bersepeda atau berjalan kaki.

Ilustrasi berlari. (pixabay/StockSnap)
Ilustrasi berlari. (pixabay/StockSnap)

5. Lompat tali

Sama seperti berjalan, olahraga ini bisa dilakukan di mana saja, karena kamu hanya perlu tali untuk melakukannya. Manfaat lompat tali di antaranya untuk membangun otot-otot kaki, meningkatkan sistem koordinasi, dan kesehatan otak.

6. Menari

Ritme dan gerakan tarian yang konstan dapat membuat perasaan lebih bahagia. Tak hanya sehat, olahraga ringan dari gerakan tangan dan kaki juga terasa menyenangkan.

Bagaimana, cukup mudah kan untuk melakukan olahraga?

Berita Terkait

Berita Terkini