Info

Badan Kurus Kerempeng? Begini Cara Mudah Naikkan Berat Badan

Dalam sehari, tambahkan sebanyak 500 hingga 1000 kalori.

Angga Roni Priambodo | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi menaikkan berat badan. (unsplash)
Ilustrasi menaikkan berat badan. (unsplash)

Himedik.com - Selama ini orang bertubuh gemuk selalu menjadi sorotan. Tak heran jika banyak tips turunkan berat badan baik alami maupun dengan obat-obatan.

Padahal orang bertubuh kurus memiliki masalah serupa. Mereka merasa tidak nyaman dengan bentuk tubuhnya. Di sisi lain mereka juga mengalami masalah serupa seperti pelaku diet yang gagal diet, mereka gagal menaikkan berat badan.

Makan banyak sudah dilakukan. Suplemen penambah berat badan juga sudah jadi santapan harian. Hasilnya tetap nihil, berat badan tak kunjung naik.

Kalau seperti itu, mungkin ada yang salah dengan cara menaikkan berat badan. Coba ingat bagaimana cara makanmu, makan banyak atau makan sering?

Ilustrasi makan mi instan. (unsplash)
Ilustrasi makan. (unsplash)

Jangan sampai keliru karena cara menaikkan berat badan yang benar adalah makan lebih sering, tapi dengan porsi kecil. Imbangi juga dengan banyak minum air putih karena hampir 70 persen orang kurus kekurangan cairan tubuh.

Perhatikan juga kalori yang masuk. Rata-rata wanita membutuhkan asupan kalori harian sebanyak 2250 kalori, sedangkan pria 3000 kalori. Nah, jika ingin berat badan naik, tambahkan kalori sebanyak 500 hingga 1000 kalori per hari.

Jangan lebih karena itu adalah jumlah yang aman dan dengan penambahan sebesar itu, kamu bisa mendapatkan kenaikan berat badan sebanyak 1 kg hanya dalam waktu satu minggu.

Itulah cara mudah naikkan berat badan. Tertarik mencobanya?

Berita Terkait

Berita Terkini