Info

Sarapan dengan 5 Buah Ini yuk! Bikin Lebih Fokus dan Semangat

Biasakan makan buah-buah ini ya saat sarapan

Angga Roni Priambodo | Yuliana Sere

buah potong (pinterest)
buah potong (pinterest)

Himedik.com - Apa sarapanmu pagi ini? Jika sarapanmu berisi buah, maka kebiasaan ini jangan ditinggalkan. Sarapan sangat penting untuk membantumu memulai hari.

Sarapan yang sehat berarti diisi dengan menu yang sehat pula. Nutrisi yang didapat tubuh dari menu sehat bisa membuatmu lebih fokus bekerja.

Berikut beberapa buah yang bisa jadi teman sarapanmu setiap hari.

1. Apel

Selain kaya vitamin dan mineral, buah ini bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Kandungan kalorinya rendah namun memiliki serat yang tinggi.

Apel. (pixabay)
Apel. (pixabay)

2. Pepaya

Menjadi buah yang paling gampang dicari, pepaya memiliki kandungan papain, enzim yang bisa mencegah kerusakan kulit. Pepaya juga mengandung zat antioksidan.

Ilustrasi biji buah pepaya (enzymedica)
Ilustrasi biji buah pepaya (pinterest)

3. Semangka

Sistem penglihatan, kesehatan jantung serta melawan kanker bisa didapat jika mengonsumsi buah ini. Kandungan airnya juga bisa mencegah dehidrasi.

Semangka. (pixabay)
Semangka. (pixabay)

4. Nanas

Makan nanas bisa melancarkan sistem peredaran darah karena mengandung antioksidan. Selain itu buah ini juga bisa merangsang pencernaan protein.

Stroberi. (Unsplash)
Stroberi. (Unsplash)

5. Stroberi dan kiwi

Dua buah ini menjadi sumber vitamin C yang mampu melawan penyakit. Selain itu juga mampu melawan peradangan. Campurkan sereal agar rasa asamnya berkurang.

Itu tadi beberapa buah yang bisa kamu santap saat sarapan.

Berita Terkait

Berita Terkini