Info

Berat Badan Naik Selama Liburan? Mudah, Ini Solusinya

Yuk, intip gimana cara menurunkan berat badan selama liburan

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Naikkan berat badan. (unsplash)
Naikkan berat badan. (unsplash)

Himedik.com - Selama liburan biasanya kita mengalami kenaikan berat badan. Ya, ini wajar karena banyaknya makanan enak yang sayang untuk ditolak.

Baru-baru ini, sebuah penelitian mengungkapkan bagaimana risiko peningkatan kolesterol enam kali lebih tinggi setelah liburan.

Amy Shapiro, seorang ahli diet bersertifikat mengungkapkan setelah liburan banyak orang akan mengambil jalan cepat untuk menurunkan berat badan.

Melewatkan makan bukanlah jawabannya, terutama karena ini dapat menjadi bumerang karena bisa meningkatkan hasrat untuk makan yang tidak sehat.

Pastikan kalorimu berasal dari sumber yang lebih baik yang menyediakan nutrisi penting. Bahkan akan lebih baik jika kamu membicarakan hal ini dengan ahli gizi.

Salah satu alasannya adalah bahwa kekurangan vitamin tertentu dikaitkan dengan berat badan. Kedua, kamu membutuhkan energi yang cukup untuk mempertahankan laju dan intensitas aktivitas fisik yang diperlukan.

Olahraga/pexels
Olahraga. (pexels)

Idealnya, latihan aerobik dan angkat beban harus menjadi latihan mingguanmu. Hindari forsir latihan pada tanggal 1 Januari.

Menurut CDC, bukti menunjukkan orang yang menurunkan berat badan secara bertahap dan mantap (sekitar 1 hingga 2 pon per minggu) lebih sukses dalam menjaga berat badan).

Di sisi lain, menurut Dr. Richard de Visser dari University of Sussex, manfaatnya jangka pendeknya antara lain, sembilan dari 10 orang menghemat uang, tujuh dari 10 mendapatkan waktu tidur lebih baik dan tiga dari lima mengalami penurunan berat badan.

Kamu diharapkan untuk minum lebih banyak air. Ini dapat mengatur nafsu makanmu, mengurangi mengidam makanan yang tidak sehat serta meningkatkan energi.

Ini semua bisa membantumu mencapai berat badan yang sehat.

Berita Terkait

Berita Terkini