Info

Punya Bobot 350 kg, Titi Wati Dievakuasi ke RS dengan Jebol Tembok

Dinding rumahnya hingga harus dijebol untuk mengevakuasi Titi Wati ke Rumah Sakit.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi berat badan berlebihan. (pixabay)
Ilustrasi berat badan berlebihan. (pixabay)

Himedik.com - Wanita atau pria manapun tak ada yang menginginkan memiliki berat badan berlebihan. Sayangnya hal itu justru dialami oleh wanita asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah satu ini.

Titi Wati (37) menderita obesitas dan bobotnya mencapai 350 kg. Saat dievakuasi ke rumah sakit, pihak medis harus menjebol tembok rumah untuk mengeluarkannya.

Dilansir dari Suara.com, Titi menderita obesitas sudah sejak 7 tahun silam dan hal itu membuatnya tidak bisa beraktivitas, termasuk berjalan. Dengan kondisinya yang seperti itu, ia berharap pemerintah dapat memberikannya bantuan pengobatan untuk menurunkan berat badan.

Saat ini Titi diperkirakan sebagai wanita tergemuk di Kalimantan Tengah. Makin hari ia makin kesulitan bergerak dan lebih banyak tidur dengan posisi tengkurap.

Sudah beragam cara dilakukan untuk menyembuhkan obesitasnya, seperti mengonsumsi ramuan penurun berat badan. Cara itu sebenarnya berhasil karena berat badannya sempat berkurang.

Namun, karena harganya yang semakin mahal, Titi tak sanggup lagi membelinya dan berhenti meminumnya. Alhasil berat badannya kembali naik.

Ibu satu anak ini mengaku memang suka makan camilan setiap hari. Bahkan gorengan dan es disantap setiap hari.

Setiap kali bangun tidur ia mengaku kakinya selalu sakit seperti kram dan badan juga sakit semua. Hingga dirinya dievakuasi, wanita yang hobi menyanyi itu mengaku tak pernah periksa atau melakukan pengobatan ke dokter.

Berita Terkait

Berita Terkini