Info

Catat! Ini Sayuran yang Tak Baik jika Dikonsumsi Setiap Hari

Sayur apa saja yang perlu dihindari untuk dikonsumsi setiap hari? Yuk simak!

Vika Widiastuti

Sayuran tinggi serat. (pixabay/congerdesign)
Sayuran tinggi serat. (pixabay/congerdesign)

Himedik.com - Mengonsumsi sayuran baik untuk kasehatan karena sayuran memiliki gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Meski begitu, sebisa mungkin variasikan jenis sayuran yang kamu konsumsi, sebab, ada sayuran tertentu yang tidak boleh dimakan setiap hari.

Sayur apa saja yang perlu dihindari untuk dikonsumsi setiap hari? Yuk simak!

1. Kentang
Kentang memang bikin kenyang, tapi punya kandungan karbohidrat yang tinggi dan membutuhkan waktu lama untuk dicerna. Hati-hati jika makan bukan kentang organik, karena banyak sekali residu pestisida yang ada di dalamnya dan bisa meracuni tubuh.

Kentang - (Pixabay/Couleur)
Kentang - (Pixabay/Couleur)

2. Jagung
Jagung sangatlah enak dimakan dan mudah diolah menjadi sayuran lain. Tapi jagung ternyata tidak bagus kalau harus dimakan tiap hari. Ada kandungan gula pada jagung yang cukup tinggi, yang menjadikan gula darah kita meninggi.

3. Tomat
Makan terlalu banyak tomat bisa membuat tubuh kita jadi inflamasi. Sehingga, kita bisa merasakan masalah pada sendi dan pembengkakan tubuh.

Tomat. (Unsplash/Rawpixel)
Tomat. (Unsplash/Rawpixel)

4. Terong
Seperti tomat, terong juga bisa meracuni tubuh kita dengan menyebabkan inflamasi. Selain itu, terong juga punya kalori yang tinggi. Ditambah lagi karakteristik terong yang seperti sponge, jadi lebih gampang menyerap minyak, lemak, kalori, dan garam.

5. Selada
Selada memang jadi sayuran umum untuk menu diet. Namun, selada ternyata punya nutrisi yang lebih rendah dibandingkan sayuran lainnya. Jadi tidak perlu sering-sering dikonsumsi. (DewiKu.com/Yasinta Rahmawati)

Berita Terkait

Berita Terkini