Info

Meski Berlemak, 3 Produk Susu Ini Bisa Membantu Diet

Produk susu mungkin bukan jadi makanan utama untuk diet, namun beberapa jenis ini baik untuk menurunkan berat badan.

Yasinta Rahmawati | Fita Nofiana

Keju. (ThinkstockPhotos)
Keju. (ThinkstockPhotos)

Himedik.com - Makanan tinggi lemak sering kali dianggap tak baik untuk kesehatan. Padahal dalam diet ketogenik, Anda disarankan untuk makan makanan berlemak dan memangkas karbohidrat.

Melansir dari Times of India, Anda bisa mengonsumsi makanan lemak sehat seperti berbagai produk susu. Berikut adalah tiga produk susu terbaik untuk para pelaku diet, antara lain:

1. Mentega

Mentega adalah sumber lemak terbaik bagi orang-orang yang mengikuti diet keto. Ini mengandung nol karbohidrat dan sekitar 11 gram lemak per sendok makan.

Mentega juga tinggi asam lemak omega-3, rendah protein susu dan bebas laktosa. Mentega merupakan lemak yang sehat untuk tubuh dan otak.

2. Keju Tertentu

Keju Swiss, keju feta, parmesan, gouda, atau keju cheddar adalah beberapa pilihan bagus untuk orang yang mengikuti diet keto. Varietas keju ini juga kaya protein, vitamin A, B, dan kalsium mereka juga mengandung lemak sehat.

Yogurt stroberi. (Shutterstock)
Yogurt stroberi. (Shutterstock)

3. Yoghurt

Setidaknya dalam 100 gram greek yoghurt  hanya mengandung sekitar 3,6 karbohidrat. Anda dapat dengan mudah memasukkan produk susu yang lezat ini ke dalam makanan  jika ingin kandungan karbohidrat Anda terkendali.

Anda juga bisa menambahkan taburan kacang untuk membuat yogurt lebih terasa nikmat. 

Meskipun baik untuk kesehatan, beberapa produk susu sebaiknya Anda hindari ketika sedang melakukan program diet. Produk susu yang harus dihindari adalah es krim dan produk susu yang diberi perasa. 

Berita Terkait

Berita Terkini