Info

Tingkatkan Kepuasaan Hubungan Seks, Yuk Coba 3 Olahraga Ini!

Beberapa olahraga bisa membantu meningkatkan hubungan seks dan mempermudah posisi seks tertentu.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi bercinta, berhubungan seks. (unsplash)
Ilustrasi bercinta, berhubungan seks. (unsplash)

Himedik.com - Sexercise merupakan aktivitas fisik atau olahraga yang bisa meningkatkan kinerja dan fungsi seksual, sehingga hubungan seks akan lebih memuaskan.

Karena, kebugaran fisik bisa memengaruhi seksualitas dengan membuat seks menjadi lebih mudah dan nyaman. Selain itu, olahraga juga mengurangi risiko disfungsi ereksi (DE), masalah gairah dan membantu orang merasa lebih percaya diri.

Berikut ini dilansir dari Medical News Today, 3 kategori olahraga yang bisa membantu meningkatkan kinerja seksual.

1. Latihan aerobik

Latihan aerobik membantu meningkatkan detak jantung, mempertahankan berat badan sedang, meningkatkan tekanan darah, kebugaran fisik, dan membantu meningkatkan kinerja seksual.

Adapun latihan aerobik intens, termasuk lari atau joging, lompat tali, dan ski. Selain itu, Anda juga bisa olahraga berenang dan berjalan.

Ilustrasi olahraga aerobik. (Shutterstock)
Ilustrasi olahraga aerobik. (Shutterstock)

2. Latihan dasar panggul

Latihan dasar panggul membantu memperkuat dasar panggul, sekelompok otot yang menopang kandung kemih. Otot-otot ini juga berkontraksi selama orgasme. Anda mungkin bisa melakukan olahraga squat untuk memperkuat tubuh.

3. Latihan kekuatan dan flesibilitas

Latihan kekuatan dan kelenturan umum bisa membuat posisi seksual tertentu lebih mudah dan nyaman. Adapun beberapa latihan kekuatan dan kelenturan termasuk yoga, pilates, dan angkat beban.

Yoga dan pilates adalah olahraga yang fokus pada peningkatan fleksibilitas dan gerakan fungsional. Sedangkan angkat beban membantu meningkatkan kekuatan otot.

Berita Terkait

Berita Terkini