Info

Bagus Ditaruh di Kamar, 4 Tanaman Ini Bisa Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Meletakkan tanaman di kamar bukan hanya mempercantik tampilan ruangan, tapi bisa juga bikin tidur lebih nyenyak.

Yasinta Rahmawati | Fita Nofiana

Tanaman lidah mertua (Pixabay/KatiaMaglogianni)
Tanaman lidah mertua (Pixabay/KatiaMaglogianni)

Himedik.com - Beberapa tanaman nyatanya bisa membantu Anda tidur lebih nyenyak jika ditaruh di kamar. Hal  ini tentu baik untuk kesehatan, di mana tidur cukup dan berkualitas sangat penting. 

Melansir dari Hello Sehat, berikut beberapa tanaman yang bisa membuat kualitas tidur lebih baik dan nyenyak di malam hari, antara lain:

1. Lavender

Selain aromanya yang harum, lavender dikenal memiliki aroma yang menenangkan sehingga mampu mengurangi kecemasan dan insomnia. Menurut penelitian dari University of Southampton menunjukkan bahwa orang yang tidur sambil meghirup aroma lavender memiliki kualitas tidur yang lebih baik.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya yang ditaruh d kamar bisa mengeluarakn oksigen di malam hari. Tumbuhan super ini juga memiliki kemampuan membantu menghulangkan bahwan kimia yang mencemari udara di kamar.

Lidah buaya (Pixabay/marcegaral)
Lidah buaya (Pixabay/marcegaral)

3. Lidah Mertua

Menjadi tanaman hias yang cukup populer, lidah mertua juga bisa membantu Anda memiliki kualitas tidur lebih baik. Sama halnya dengan lidah buaya, lidah mertua juga bisa mengeluarkan oksigen di malam hari saat Anda tertidur.

Tak hanya itu, tumbuhan ini juga mengambil karbondioksida dari kamar dan menyaring senyawa buruk. Tanaman ini bisa membersihkan udara di kamar sehingga baik untuk Anda yang mencoba tidur lebih nyenyak.

4. Melati

Bau melati di malam hari memang sering kali dikaitkan dengan hal mistis. Padahal aroma melati di kamar bisa menenangkan Anda dan mengurangi kecemasan. Dengan menurunnnya kecemasan, maka Anda bisa memiliki kualias tidur lebih baik dan lebih nyenyak.

Berita Terkait

Berita Terkini