Info

Tingkatkan Kehidupan Seks dan Orgasme, Cobalah Olahraga 4 Jam Seminggu!

Olahraga rutin minimal 4 jam seminggu bisa membantu meningkatkan kehidupan seks dan orgasme.

Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi olahraga (Arkadia Digital Media/Ema Rohimah)
Ilustrasi olahraga (Arkadia Digital Media/Ema Rohimah)

Himedik.com - Olahraga rutin bisa membantu meningkatkan kesehatan tubuh sekaligus kehidupan seks. Cukup olahraga beberapa jam seminggu sudah bisa memberikan dampak positif pada kehidupan seksual Anda.

Penelitian baru mengungkapkan hanya olahraga 4 jam seminggu bisa meningkatkan kehidupan seks wanita dan meningkatkan kemungkinan orgasme.

Anda juga tidak perlu khawatir jika tidak suka olahraga berat. Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa olahraga intensitas tinggi atau lebih dari 6 jam seminggu justru akan memberikan efek sebaliknya, yakni mengurangi kehidupan seksual.

Para peneliti di University of Florence meminta 322 wanita, yang mayoritas berusia pertengahan 40-an menjawab pertanyaan tentang dorongan seks mereka dan seberapa sering mereka olahraga.

Kemudian dilansir dari Metro UK, para wanita menjalani pemindaian ultrasound untuk mengukur aliran darah ke klitoris, yang sangat penting untuk membangkitkan gairah dan membantu orgasme.

Ilustrasi olahraga. (Unsplash.com/Gursimrat Ganda)
Ilustrasi olahraga. (Unsplash.com/Gursimrat Ganda)

Peneliti menemukan bahwa wnaita yang jarang olahraga mengalami disfungsi seksual tinggi tinggi, sehingga mereka kesulitan mencapai klimaks, dorongan seks rendah, dan semacamnya.

Mereka yang melakukan banyak latihan intensitas tinggi atau lebih lebih dari 6 jam seminggu juga melaporkan kehidupan seks yang tidak baik, seperti kurangnya minat, gairah rendah dan kesulitan mencapai orgasme.

Jadi, olahraga yang paling baik adalah di antara 4 hingga 6 jam seminggu. Wanita dalam kelompok ini memiliki hubungan seks paling memuaskan dan mampu mencapai orgasme.

Karena, olahraga bisa membantu aliran darah terpompa ke seluruh tubuh, termasuk ke klitoris. Olahraga teratur juga bisa meningkatkan kebahagiaan dan harga diri sendiri, karena akan sulit melakukan hubungan seks ketika Anda mengkhawatirkan tubuh Anda sendiri.

Para ilmuwan menduga bahwa wanita yang olahraga berlebihan memiliki kehidupan seks lebih buruk, karena mereka mungkin memiliki masalah tubuh yang menurunkan dorongannya melakukan seks.

Jadi, olahragalah secara teratur untuk mendapatkan kehidupan seks yang lebih baik dan mampu mencapai orgasme setiap kali berhubungan seks.

Berita Terkait

Berita Terkini