Info

Olahraga Angkat Beban Setiap Hari, Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuh!

Ada beberapa hal yang bisa terjadi pada tubuh ketika Anda melakukan olahraga angkat beban setiap hari.

Shevinna Putti Anggraeni

Olahraga angkat beban (pexels)
Olahraga angkat beban (pexels)

Himedik.com - Mulanya, olahraga angkat besi hanya dilakukan oleh pria. Tapi belakangan, banyak wanita yang juga melakukan olahraga angkat besi.

Bila olahraga kardio membantu meningkatkan kesehatan jantung, olahraga angkat beban bisa membantu membangun otot dan meningkatkan tubuh secara keseluruhan.

Olahraga angkat besi ini tidak akan membuat wanita bertubuh lebih besar, tetapi justru menambah otot yang baik untuk penampilan mereka dan mengatasi gaya hidup yang salah.

Jika Anda melakukan olahraga angkat besi setiap hari, olahraga ini akan membantu tubuh Anda mengerahkan semua stamina dan kekuatan. Pada akhirnya, olahraga ini akan meningkatkan kinerja atletik seseorang yang lebih baik.

Apalagi dilansir dari Times of India, proses pembakaran kalori tidak hanya terjadi selama Anda melakukan olahraga angkat beban, tetapi juga setelah sesi olahraga berakhir.

Ilustrasi olahraga, angkat beban. (Arkadia Digital Media/Ema Rohimah)
Ilustrasi olahraga, angkat beban. (Arkadia Digital Media/Ema Rohimah)

Selain itu, olahraga juga diketahui membantu melepaskan hormon bahagia sehingga meningkatkan suasana hati. Ada beberapa penelitian membuktikan bahwa olahraga angkat beban terkait dengan risiko lebih rendah terkena diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Karena olahraga angkat bebas membantu memperkuat tulang dan otot, olahraga ini juga akan mencegah masalah tulang terkait usia.

Terlebih, olahraga angkat beban setiap hari tidak akan menimbulkan sejumlah efek samping. Anda hanya perlu melakukan pemanasan sebelum latihan dan latihan pendinginan agar otot dapat beristirahat dan pulih.

Berita Terkait

Berita Terkini