Wanita

Berat Badannya Turun 8 Kg Setelah Melahirkan, Zee Zee Shahab Ungkap Caranya

"Melampui banget, target aku cuman 5 kilogram (turun) tapi sekarang udah 8 kilogram turunnya," ujar Zee Zee.

Vika Widiastuti

Zee Zee Shahab siap ikut Tokyo Marathon meski baru operasi caesar. (Suara.com/Firsta Nodia)
Zee Zee Shahab siap ikut Tokyo Marathon meski baru operasi caesar. (Suara.com/Firsta Nodia)

Himedik.com - Tak sedikit wanita yang berupaya menurunkan berat badannya setelah melahirkan. Termasuk pula dengan aktris Zee Zee Shahab. Dia mengatakan, berat badannya turun hingga 8 kg karena rutin olahraga lari

Ya, istri dari presenter Prabu Revolusi ini mengaku bahwa dirinya sedang menjalani program latihan lari untuk berkompetisi di ajang Tokyo Marathon pada 3 Maret mendatang. Meski baru tiga bulan latihan, target penurunan berat badan Zee Zee pun dengan cepat terlampaui.

"Melampui banget, target aku cuman 5 kilogram (turun) tapi sekarang udah 8 kilogram turunnya," ujar Zee Zee di sela-sela temu media, Rabu (6/2/2019) diseberitakan SUARA.com.

Zee Zee mengatakan bahwa program penurunan berat badan yang dilakukannya pasca melahirkan anak kedua ini berbeda ketika memiliki anak pertama. Ia pun merasa lebih bahagia dan menikmati hidup setelah menjalani olahraga lari secara rutin.

"Kemarin hamil kedua naiknya banyak banget jadi ngerasa butuh untuk nurunin berat badan gimana caranya. Pas hamil pertama itu ngurusin badannya ngegym dan diet. Tapi kurusnya nggak happy. Bukan kurus yang cantik. Akhirnua diajak suami lari karena dia punya basic lari," imbuh Zee Zee.

Mulanya sang suami, kata Zee Zee, mengajaknya untuk berlari sejauh 500 meter. Seiring dengan berjalannya waktu, jaraknya pun ditambah hingga satu kilometer. Tak terasa olahraga lari pun menjadj bagian dari gaya hidup keluarganya.

"Aku ngerasa lebih happy, lebih positif dalam semua hal, nggak baby blues, lingkungan juga lebih positif. Anak aku yang sudah besar juga ikutan lari lumayan 3 km. Yang bikin aku seneng karena bisa ngajak orang-orang terdekat di rumah untuk olahraga. Jadi gaya hidup baru untuk keluarga kita biar sehat fisik dan sehat hati," tandas dia.

(SUARA.com/Firsta Nodia)

Berita Terkait

Berita Terkini