Wanita

Simak Rangkaian Perawatan untuk Kembalikan Bentuk Tubuh Pasca-melahirkan

dr. Hilwa menyarankan, agar mereka yang ingin melakukan perawatan, sebisa mungkin sudah melewati masa pemberian ASI Eksklusif.

Vika Widiastuti

Ilustrasi berat badan wanita. (Unplash/Gesina Kunkel)
Ilustrasi berat badan wanita. (Unplash/Gesina Kunkel)

Himedik.com - Setelah melahirkan, kebanyakan perempuan berusaha untuk mengembalikan bentuk tubuhnya, misalnya dengan cara menjaga pola makan dan olahraga teratur. 

Setelah melahirkan, perempuan mengalami berbagai perubahan pada tubuh mereka. Mulai dari bentuk payudara, perut, bokong, sampai dengan miss V.

Hal ini membuat banyak perempuan menginginkan perubahan ke bentuk tubuh seperti semula, saat mereka belum mengalami kehamilan dan proses melahirkan.

Untuk itulah, Nurtura Aesthetic and Wellness yang berada di Jalam Johar No. 8, Menteng, Jakarta Pusat ini menghadirkan rangkaian perawatan khusus untuk para perempuan yang baru saja melahirkan, yang dinamakan Mommy Makeover.

"Perawatan ini kami hadirkan sebagai solusi untuk para perempuan pasca melahirkan, agar bisa kembali memperoleh bentuk tubuh dan rasa percaya diri seperti semula, dengan breakthrough technology terkini, yaitu EmSculpt dan Emsella," ungkap dr. Hilwa Saleh Alwaini, DiplAAAm, salah satu dokter di klinik Nurtura.

EmSculpt, lanjut dia merupakan prosedur body shaping pertama dan satu-satunya di dunia yang pada saat bersamaan dapat membakar lemak dan membentuk otot perut.

Saat kehamilan, kata dia, tentu akan terjadi perenggangan pada otot perut yang disebut diactasis recti. Hal ini yang menyebabkan susahnya perut kembali mengecil walaupun sudah diet dan melakukan olahraga yang intens.

Dengan teknologi EmSculpt, yang dilakukan selama 30 menit, hasilnya kata dr. Hilwa akan setara dengan 20 ribu kali sit-up.

Rangkaian perawatan khusus untuk kembalikan tubuh pasca melahirkan. (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Rangkaian perawatan khusus untuk kembalikan tubuh pasca melahirkan. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

"Dengan kontraksi supramaksimal yang dihantarkan oleh EmSculpt, otot yang merenggang dapat kembali ke bentuk dan posisi semula sehingga perut tidak lagi terlihat membesar, lebih toned, dan ber-contour," jelas dia.

Teknologi yang sama juga diterapkan pada Emsella, dengan kontraksi yang dihasilkan dapat mengencangkan otot pelvis atau miss V, setara dengan latihan kegel 12 ribu kali.

Hasilnya, lanjut dia, para perempuan yang otot Miss V sudah meregang, sehingga sulit untuk menahan buang air kecil, setelah melakukan perawatan 3-4 kali, mereka tidak lagi sulit untuk menahan buang air kecil. Serta, juga mengembalikan kekuatan dan elastisitas otot pada miss V.

Tidak hanya sampai di situ, Nurtura kini juga memiliki perawatan untuk meremajakan miss V menggunakan Ultra Femme 360.

"Biasanya keluhan mengenai miss V ini terjadi pada ibu-ibu yang sudah memiliki anak dengan proses normal, sehingga fungsi dari miss V tersebut menjadi menurun," jelasnya.

Dengan perawatan Ultra Femme 360, para perempuan bisa mendapatkan hasil terbaik untuk miss V mereka. Hal inilah yang membuat rangkaian perawatan Mommy Makeover di Nurtura menjadi semakin lengkap dan sempurna.

<p><a href="https://pixabay.com/photos/weights-health-happy-sports-1948813/">Ilustrasi olahraga (Pixabay/UptownFitness)</a></p>

Ilustrasi olahraga (Pixabay/UptownFitness)

Meski begitu, dr. Hilwa menyarankan, agar mereka yang ingin melakukan perawatan, sebisa mungkin sudah melewati masa pemberian ASI Eksklusif mereka, agar produksi ASI tidak terganggu akibat teknologi-teknologi yang diterima saat perawatan.

"Tapi ada juga ibu yang mau segera kembali ke bentuk tubuh semula, dia langsung lakukan perawatan setelah melahirkan, ya tidak apa-apa, mungkin anaknya minum susu formula. Atau kalau memang ASI, bisa dibantu dengan minum air putih yang banyak, agar produksi ASI tidak turun drastis," ujarnya.

Dia mengatakan, untuk mendapatkan hasil sempurna, rangkaian perawatan Mommy Makeover bisa dilakukan 3-4 kali dengan interval satu kali dalam seminggu.

Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp2,5 juta - Rp5 juta untuk sekali perawatan.

Moms, jangan bingung lagi usai melahirkan untuk mengembalikan bentuk tubuh seperti semula dengan perawatan terjangkau ini. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Berita Terkait

Berita Terkini