Info

Tiga Olahraga Ringan yang Bantu Bentuk Tubuh dalam Waktu Singkat

Lakukan plank, push up, dan squats.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Plank. (pixabay)
Plank. (pixabay)

Himedik.com - Olahraga tak hanya membuat tubuh sehat dan bugar, tapi juga bisa membantu seseorang membentuk tubuh seperti yang diinginkan.

Seperti halnya membuat tubuh berotot dan sixpack. Maka kegiatan olahraga yang cocok dilakukan adalah angkat beban karena dapat membentuk massa otot.

Namun, tak perlu olahraga berat, olahraga ringan sekali pun sebenarnya sudah cukup membantu membuatmu memperoleh bentuk tubuh yang diinginkan. Penasaran seperti apa bentuk latihannya?

1. Push up

Ketika push up, posisikan tangan dan kaki sejajar, sehingga tubuh ditopang oleh keduanya. Lalu angkat tubuh ke atas hingga lengan lurus dan ulangi gerakan.

Push up, (pixabay)
Push up, (pixabay)

2. Squats

Letakkan kedua tangan lurus ke depan dan posisi tubuh seperti duduk di kursi dengan tubuh agak condong ke depan, dan kaki ke arah dalam, sehingga terbentuk sudut di bagian tubuh serta paha atas.

3. Plank

Hampir sama seperti push up. Bedanya kamu hanya perlu mempertahankan posisi tubuh selama beberapa menit.

Buat tangan seperti huruf L untuk menopang tubuh sedangkan kaki lurus seperti posisi push up. Pertahankan posisi tersebut hingga beberapa menit.

Ketika melakukan sederet olahraga ringan di atas, jadwalkan kapan dan berapa lama kamu harus melakukannya. Tak perlu lama, dalam sehari kamu cukup menyisakan satu hingga dua menit untuk olahraga.

Namun, lakukan rutin setiap hari serta imbangi dengan pola makan sehat supaya mendapatkan hasil maksimal. Bagaimana, mudah bukan?

Berita Terkait

Berita Terkini