Info

Rahasia Umur Panjang dari Berbagai Negara, Yuk Terapkan Pola Hidup Berikut

Di beberapa negara dengan harapan hidup tinggi, secara umum memiliki pola hidup yang hampir mitip

Fita Nofiana

Ilustrasi lansia. (Shutterstock)
Ilustrasi lansia. (Shutterstock)

Himedik.com - Para ahli mengidentifikasi rahasia umur panjang di negara yang warganya memiliki harapan hidup lama. Tempat-tempat ini termasuk Italia, Okinawa, Jepang, Loma, CA, Linda dan Sardina.

Melansir dari Times of India, ditemukan bahwa orang-orang di daerah-daerah tersebut aktif sepanjang hari, memiliki hubungan yang berarti dalam masyarakat mereka dan merasakan tujuan.

Selain itu, mereka yang berada di negara-negara tersebut juga memiliki kesamaan pola makan. Berikut adalah beberapa tips pola makan yang dapat membantu Anda meningkatkan kesehatan dan umur panjang, antara lain:

Rahasia Umur Panjang dari Berbagai Negara, Yuk Terapkan Pola Hidup Berikut - 1

1. Makan kacang

Makan setidaknya setengah cangkir kacang setiap hari sangat bagus untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Sertakan kacang hitam, garbanzo dan kacang putih dalam pola makan harian Anda. 

Bagian baiknya adalah mereka juga merupakan sumber protein nabati yang murah dan sarat dengan serat yang membantu menjaga berat badan Anda tetap terkendali, menurunkan risiko berbagai penyakit, dan meningkatkan kesehatan usus.

2. Sertakan sayuran silangan

Sayuran silangan seperti brokoli, kembang kol dan kubis mengandung senyawa alami yang baik untuk jantung Anda. Asupan ini bahkan dapat membantu menangkal beberapa jenis kanker.

3. Minum lebih banyak air

Orang yang tinggal di zona dengan angka harapan hidup tinggi memang minum kopi dan teh, tetapi sebagian besar hidrasi mereka berasal dari air. 

Minum air putih di pagi hari. (Shutterstock)
Minum air putih di pagi hari. (Shutterstock)

4. Makan lebih sedikit gula

Orang yang tinggal negara dengan harapan hidup tinggi sangat membatasi gula mereka. Mereka mencoba dan meminimalkan asupan gula tambahan. 

Jadi, alih-alih mengonsumsi makanan dan minuman manis sepanjang hari, mereka cenderung makan gula dengan sengaja hanya pada acara-acara khusus.

5. Makan sedikit daging

Makan lebih banyak makanan nabati dan kacang-kacangan adalah salah satu kunci untuk hidup sehat dan panjang umur. Anda bisa memasukkan daging sebagai lauk dan tidak boleh sering-sering mengonsumsinya. 

Konsumsi sayuran hijau, tahu dan kedelai sebagai sumber protein.

Berita Terkait

Berita Terkini