Info

Menurunkan Berat Badan Mudah Tanpa Ribet, Yuk Ikuti Tips Ini

Ada lima cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan.

Yasinta Rahmawati

Ilustrasi menurunkan berat badan. (pixabay)
Ilustrasi menurunkan berat badan. (pixabay)

Himedik.com - Kunci dari menurunkan berat badan dan tidak membuatnya cepat kembali naik adalah konsistensi. Karenanya, proses menurunkan berat badan terbilang tidak mudah.

Berbagai cara mulai dari dari diet hingga melakukan aktivitas fisik punya peran besar untuk menurunkan berat badan. Namun, ada cara sederhana yang juga bisa lakukan.

Ada lima cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Simak caranya yang dilansir dari Insider.

Rajin Minum Air

Untuk menurunkan berat badan, cara pertama yang perlu Anda lakukan adalah minum air mineral secara konsisten. Menurut CEO NY Nutrition Group Lisa Moskovitz, air mineral tidak hanya membantu menahan nafsu makan, tetapi juga menjadi cara yang baik untuk tetap terhidrasi.

Tidur Yang Cukup

Dihimpun dari Suara.com---jaringan Himedik.com, tidur yang cukup dapat meningkatkan kesehatan mental sekaligus fisik Anda. Tidak hanya itu, semakin tidur Anda cukup dan teratur, maka tubuh akan tetap terjaga. Sehingga tidur bisa membantu menurunkan berat badan.

Konsumsi Makanan Sumber Serat

Mengonsumsi makanan lewat sumber serat dapat membantu Anda kenyang lebih lama. Selain itu, makanan bersumber serat bisa membantu menurunkan berat badan. Adapun makanan yang bisa dikonsumsi, mulai dari buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Kurangi Alkohol

Hal yang paling penting untuk menurunkan berat badan adalah, dengan mengurangi asupan alkohol. Jika dikonsumsi secara berkepanjangan, maka masalah kesehatan bisa terjadi pada Anda, salah satunya risiko penyakit jantung.

Latihan Fisik

Tidak dipungkiri, aktivitas fisik atau berolahraga bisa membantu menurunkan berat badan Anda. Ada beberapa olahraga yang bisa Anda lakukan secara sederhana dan tidak perlu yang berat-berat. Mulai dari berjalan kaki, berenang, yoga, hingga berlari alias jogging.

Berita Terkait

Berita Terkini