Info

Empat Langkah Mudah Bikin Hidung Kamu Mancung

Mau hidung mancung tanpa operasi? Nih caranya.

Galih Priatmojo | Dwi Citra Permatasari Sunoto

hidung mancung (pinterest)
hidung mancung (pinterest)

Himedik.com - Bentuk hidung memang sudah terbentuk dari lahir. Sayangnya, sebagian orang kurang merasa puas dengan bentuk hidungnya.

Tapi ngga usah khawatir, sebab ada cara alami dan aman lho untuk memperbaiki bentuk hidung kamu yang kurang memuaskan itu.

Wajib coba nih empat langkah mudah memancungkan hidung.

1. Bentuk sendiri hidungmu
Kamu perlu tahu nih, kalau sebenarnya wajah akan terus terbentuk seiring bertambahnya usia. Termasuk bentuk hidung pastinya. Jadi, kamu jangan heran kalau ada wajah teman kamu yang berubah.

Cara untuk membentuk hidung cukup dengan menekan kedua sisi hidung. Lalu, hembuskan nafas dengan kuat sembari tetap menekan sisi hidung.

Cara lain yang lebih ampuh, tekan bagian bawah kedua sisi lubang hidung. Lalu hembuskan nafas seperlunya saja (tidak terlalu kuat atau tidak terlalu lemah).

Supaya usaha yang kamu lakukan memberi hasil maksimal, ulangi salah satu langkah dari kedua pilihan di atas sebanyak 10 kali setiap hari.

2. Mengerutkan hidung
Caranya, letakkan jari tengah di setiap sudut mata, dan jari manis di bagian bawahnya. Selanjutnya kerutkan hidung hingga kamu merasakan otot hidung menegang.

ilustrasi mengerutkan hidung (pinterest)
ilustrasi mengerutkan hidung (pinterest)

Lalu, pijat perlahan bagian yang dikerutkan. Lepaskan kerutan, biarkan wajah istirahat. Ulangi lagi cara tadi sebanyak 8 hingga 10 kali.

3. Pijat wajah
Sebelumnya, tutup dulu lubang hidung menggunakan kapas. Siapkan minyak esensial, dan usapkan secukupnya pada permukaan hidung.

Pijat perlahan dan tekan lembut bagian bawah hidung supaya minyak tidak masuk. Lakukan pemijatan selama kurang lebih 5 menit setiap harinya.

4. Tersenyum
Sembari tersenyum lebar, tekan ujung hidung ke atas dengan telunjuk. Lakukan selama kurang lebih 1 menit, dan ulangi sebanyak 20 hingga 30 kali setiap harinya.

ilustrasi tersenyum (dramajjang)
ilustrasi tersenyum (dramajjang)

Mudah dan sangat aman kan cara yang dianjurkan? Selamat mencoba.

Berita Terkini