Info

Lima Fakta Mengejutkan Mengenai Miss V

Ternyata miss V memiliki kesamaan dengan hiu! Kok bisa?

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi miss V (shutterstock)
Ilustrasi miss V (shutterstock)

Himedik.com - Mungkin banyak wanita yang belum mengetahui mengenai seluk beluk miss V. Mulai dari nama bagian-bagian yang ada pada miss V beserta fungsinya, dan bagaimana cara tepat menjaga kebersihannya.

Nah, berikut telah dirangkum mengenai tujuh fakta mengejutkan mengenai miss V.

1. Memiliki kesamaan dengan hiu

Tahukah kamu kalau miss V dan hiu sama-sama memilki kandungan zat squalene? Di miss V, zat ini berfungsi sebagai pelumas alami. Sedangkan pada hiu, zat squalene terdapat dalam hati dan biasanya diekstrak untuk dijadikan minyak hati hiu.

2. Punya tingkat pH yang sama dengan tomat

pH miss V berkisar antara 3,8 hingga 4,5 (masuk kategori asam). Angka tersebut nyatanya setara dengan pH satu buah tomat, lho! Nah, jadi kamu jangan sembarangan menggunakan pembersih miss V ya. Bisa-bisa pH yang tadinya asam berubah jadi basa, bisa bahaya!

Tomat/unsplash
Tomat/unsplash

3. Bisa kentut

Queefing merupakan sebutan bagi kentut yang keluar melalu miss V. Kondisi ini bermula ketika udara terjebak dalam saluran miss V, tetapi dihembuskan lagi keluar oleh miss V.

Tapi tak seperti kentut, queefing ini tidak memiliki bau.

4. Bisa mengembang

Umumnya diameter bukaan miss V berukuran sekitar 3 cm. Tapi, tahukah kamu kalau nyatanya miss V bisa meregang hingga 3 kali lebih lebar dari ukuran aslinya lho! Bahkan kedalaman yang awalnya rata-rata 7 atau 8 cm bisa mencapai hingga 10 atau 11 cm.

Hal ini dikarenakan otot-otot sekitar miss V bersifat sangat lentur sehingga bisa melar.

5. Memiliki ribuan ujung saraf

Perlu kamu tahu, bahwa di klitoris memiliki sebanyak delapan ribu ujung saraf. Jumlah ini dua kali lebih banyak dari mr. P yang hanya memiliki empat ribu saja.

Itu dia lima fakta mengejutkan miss V yang wajib kamu ketahui. Ngga nyangka sama sekali kan?

Berita Terkait

Berita Terkini