Info

Kisah Seorang Pria yang Berjuang Besarkan Anak Kembarnya

Ia harus merelakan kepergian sang istri akibat sepsis.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Mike dan keluarganya. (metro.co.uk)
Mike dan keluarganya. (metro.co.uk)

Himedik.com - Mike McLaughlin (70) nampaknya harus tegar menjalani kehidupan bersama kedua buah hatinya, Dylan dan Jordan tanpa dampingan sang istri.

Diketahui mendiang istrinya, Lisa, meninggal delapan hari setelah melahirkan anak kembar mereka. Lisa yang berusia 56 tahun setelah melahirkan didiagnosis menderita sepsis.

Sepsis merupakan komplikasi infeksi akibat hadirnya banyak bakteri di dalam darah. Kondisi ini sangat mengancam jiwa seseorang.

Mike menggambarkan saat itu istrinya sangat bahagia ketika bayi kembar mereka dibawa pulang ke rumah. Tetapi, Lisa yang bekerja sebagai eksekutif Palang Merah jatuh sakit tidak lama setelah itu.

Dokter menyuruhnya untuk bangun , bergerak dan minum air, tetapi dia sama sekali tidak bisa. Bahkan, dia jatuh saat Mike membantunya ke kamar mandi.

Mike menceritakan saat itu Lisa menoleh ke arahnya dan berkata, ''Tolong aku, Mikey.'' Dan tragisnya, Lisa meninggal tidak lama setelah dilarikan ke rumah sakit.

Mike McLaughlin dan Lisa. (metro.co.uk)
Mike McLaughlin dan Lisa. (metro.co.uk)

Setelah kepergian Lisa, muncul kabar bahwa ahli bedah yang melakukan operasi caesar pada Lisa di Rumah Sakit Holy Cross, Maryland tidak sengaja melukai ususnya yang kemudian berkembang menjadi sepsis.

Mike, yang sekarang tinggal di kampung halamannya di Omaha, Nebraska, mengkhawatirkan kejadian kematian pasca kehamilan di AS yang semakin meningkat.

Pusat statistik Pengendalian Penyakit menunjukkan wanita berkulit hitam, seperti Lisa, tiga hingga empat kali lebih mungkin meninggal setelah melahirkan daripada wanita berkulit putih.

Juru bicara CDC Dr William Callaghan mengatakan, ketika kita berbicara tentang apa alasan untuk perbedaan itu, saya tidak dapat memberi tahu apa alasannya.

Satu yang pasti adalah pengalaman mereka berkulit hitam di Amerika sangat berbeda dari pengalaman mereka yang memiliki kulit putih di Amerika, ini bisa diterjemahkan menjadi hasil kesehatan.

Terlepas dari itu, Mike mengungkapkan dia pindah ke rumah untuk lebih dekat dengan saudaranya agar bisa merawat Dylan dan Jordan.

Berita Terkait

Berita Terkini