Pria

Lima Kebiasaan yang Membuat Pria Terlihat Lebih Tua

Salah satunya terlalu banyak menonton televisi.

Rauhanda Riyantama | Krishnayanti C

Ilustrasi pria terlihat lebih tua (zionspa)
Ilustrasi pria terlihat lebih tua (zionspa)

Himedik.com - Seringkah kamu melihat pria dengan umur 30an namun terlihat lebih tua? Pekerjaan, aktivitas padat, stres, masalah yang dipikirkan dapat membuat seorang pria tampak kurang sehat dan terlihat lebih tua.

Namun, ternyata ada kebiasaan yang menjadi penyebab pria tampak lebih tua. Berikut beberapa kebiasaan yang sering dilakukan pria sehingga tampak lebih tua.

1. Kurang tidur

Normalnya, pria dewasa butuh waktu tidur kurang lebih 6-8 jam perhari. Kurang dari waktu itu akan menyebabkan munculnya lingkaran hitam di sekitar mata dan membuat kulit wajah menjadi kendur.

2. Kurang minum susu

Susu mengandung zat yang baik untuk pembentukan kepadatan tulang dan kekuatan otot. Sedangkan manusia kehilangan masa otot 1-5% setiap harinya ketika berusia 30 tahun.

Maka dari itu, kurang minum susu membuat tubuh terlihat lemah dan lebih tua.

3. Terlalu banyak nonton TV

Terlalu banyak menonton TV membuat tubuh menjadi lebih sedikit bergerak. Hal ini akan berpengaruh pada kekuatan tubuh yang akan semakin lemah dan menurun.

Selain itu, kamu juga akan berisiko terkena penyakit jantung, obesitas, dan demensia. Bahkan kualitas dan kuantitas sperma akan menurun.

4. Stres

Stres tentunya juga membuat wajah tampak terlihat tua. Aktivitas yang padat akan membuat stres dan jenuh. Stres juga akan memicu masalah kesehatan seperti insomnia dan penyakit jantung.

5. Kurang konsumsi ikan

Ikan mengandung asam lemak omega 3 yang bagus untuk kesehatan kulit dan jantung. Tak hanya itu, mengonsumsi ikan juga akan meningkatkan telomere pada DNA yang berperan untuk mencegah penuaan dini.

Jadi bagi pria, hindari kebiasaan-kebiasaan di atas ya.

Berita Terkait

Berita Terkini