Wanita

Disebut Kena Sihir, Wanita ini Hidup dengan Kelamin Ganda Selama 28 Tahun!

Seorang wanita akhirnya mengetahui jenis kelamin aslinya setelah 28 tahun disebut berkelamin ganda karena sihir.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi operasi kelamin. (Pixabay/skeeze)
Ilustrasi operasi kelamin. (Pixabay/skeeze)

Himedik.com - Dorothee Adjakidjie akhirnya mengetahui jenis kelaminnya wanita setelah 28 tahun hidup dengan kelamin ganda dan disebut kena kutukan dan tak ada ahli bedah yang bisa mengoperasinya.

Mulanya, wanita asal Afrika ini memutuskan untuk operasi kelamin agar menjadi wanita seutuhnya dan segera memiliki pasangan. Tetapi, langkahnya sempat terhambat karena tak satu pun ahli bedah plastik di tempat tinggalnya yang bisa melakukan operasi kelamin untuknya.

"Dalam budaya Afrika kami hal ini adalah tabu, mereka mengatakan "anak ini telah dikutuk". Kami mempercayai adanya sihir dan hal ini tidak dapat diperbaiki. Tetapi, hidup dengan dua kelamin tidak mudah dan membuat anda bingung dengan diri sendiri," katanya dikutip dari Reuters.

Minggu lalu, akhirnya ia bertemu dengan ahli medis asal Amerika Serikat, Michael Obeng. Ahli medis dari lembaga RESTORE inilah yang melakukan operasi kelamin untuk Dorothee.

Michael bersedia melakukan operasi kelamin untuk Dorothee dalam rangka kegiatan amal di Afrika. Bahkan Reuters TV pun mendokumentasikan operasi kelamin Dorothee tersebut.

Ilustrasi: Operasi Kelamin. (Shutterstock)
Ilustrasi: Operasi Kelamin. (Shutterstock)

 

Dokumentasi itu memperlihatkan proses pengangkatan penis Dorothee dan ahli bedah mengubah sedikit bentuk vaginanya menjadi lebih sempurna.

Operasi ganti kelamin Dorothee pun berjalan lancar. Akhirnya ia sudah tahu pasti kelaminnya adalah seorang wanita.

Meski begitu, Michael mengatakan Dorothee tidak akan bisa hamil seperti wanita lainnya karena tidak memiliki rahim dan indung telur.

"Tetapi, dia nyaman setelah memiliki kelamin yang pasti karena dia ingin memiliki pasangan pria dan berharap bisa menikah," jelasnya.

Ibu Dorothee pun merasa anaknya seperti dilahirkan kembali setelah memiliki jenis kelamin pasti dan ia senang anaknya sudah menjadi wanita seutuhnya.

Berita Terkait

Berita Terkini